EVALUASI POTENSI DAN PROGRAM PEMERINTAH DALAM PEMBANGUNAN PETERNAKAN DI JAWA TENGAH : PENYEDIAAN PAKAN GUNA MENDUKUNG SWASEMBADA PRODUK TERNAK

Achmadi, Joelal (2010) EVALUASI POTENSI DAN PROGRAM PEMERINTAH DALAM PEMBANGUNAN PETERNAKAN DI JAWA TENGAH : PENYEDIAAN PAKAN GUNA MENDUKUNG SWASEMBADA PRODUK TERNAK. In: Pertemuan Evaluasi Pembangunan Peternakan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2010, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, 9-11 Desember 2010, Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

[img]
Preview
PDF
973Kb

Official URL: http://www.fp.undip.ac.id

Abstract

Beberapa lembaga internasional berkomitmen menyoroti aspek keamanan dan ketahanan pakan karena munculnya beberapa peristiwa yang berpotensi berdampak negatif terhadap produksi ternak baik dalam kualitas maupun kuantitas yang selanjutnya dapat mengancam kesehatan konsumen produk ternak. Sejumlah regulasi segera diberlakukan dan upaya-upaya peningkatan produksi pakan lebih digiatkan untuk memantapkan keamanan dan ketahanan pakan dalam rangka meningkatkan produksi ternak. Upaya-upaya peningkatan produksi ternak, termasuk penyediaan pakan, dilakukan dengan mengantisipasi lonjakan pertambahan penduduk di masa mendatang. Dengan kata lain, upaya penyediaan pakan didasarkan atas estimasi kapasitas produksi ternak yang diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan penduduk di suatu daerah. Dengan demikian upaya penyediaan pakan di daerah tersebut mampu menopang swasembada produksi ternak. Untuk lebih memperjelas tentang konsep penyediaan pakan tersebut, uraian ini menggunakan contoh upaya penyediaan pakan guna mendukung swasembada daging sapi di Jawa Tengah.

Item Type:Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SF Animal culture
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Animal Agriculture
ID Code:25144
Deposited By:Mr. Marry Christiyanto
Deposited On:05 Jan 2011 09:22
Last Modified:05 Jan 2011 09:22

Repository Staff Only: item control page