Pengaruh Harga dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus pada Konsumen di Kelurahan Tegalsari Semarang)

Kurniawati, Puji (2010) Pengaruh Harga dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus pada Konsumen di Kelurahan Tegalsari Semarang). Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
135Kb

Official URL: http://fisip.undip.ac.id/adbis

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan iklan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda (Studi Kasus pada Konsumen di Kelurahan Tegalsari Semarang). Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan sampel 100 responden yang diambil dengan teknik bertahap (Multistage sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan interview. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, regresi linier sederhana dan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Secara bersama-sama, harga dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga dan iklan memberikan kontribusi sebesar 18,2% terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan analisis tersebut, saran yang dapat diberikan yaitu produsen dapat menurunkan atau setidaknya mempertahankan harga sepeda motor Honda dengan memberikan bonus pembeliaan dan fasilitas pembelian secara kredit. Selain itu, produsen sepeda motor Honda perlu meningkatkan frekuensi penayangan iklan dan membuat iklan lebih menarik dengan gambar dan warna yang cerah.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:24975
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:27 Dec 2010 10:06
Last Modified:27 Dec 2010 10:06

Repository Staff Only: item control page