EVENT LOMBA RAP (HIP-HOP) DALAM RANGKA PERINGATAN HARI AIDS SEDUNIA TAHUN 2010 Project Event Tahunan di BKKBN Menyambut Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2010

Dievi Widiastuti, Dievi Widiastuti (2010) EVENT LOMBA RAP (HIP-HOP) DALAM RANGKA PERINGATAN HARI AIDS SEDUNIA TAHUN 2010 Project Event Tahunan di BKKBN Menyambut Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2010. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
154Kb

Abstract

BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) merupakan salah satu instansi pemerintah di Jateng yang bergerak dibidang Keluarga Berencana dalam rangka mensejahterakan masyarakat Indonesia. BKKBN memiliki program tahunan yang berdasarkan pada program BKKBN yaitu kesehatan reproduksi remaja. Dari dasar inilah, event lomba rap (hip- hop) diadakan dalam upaya menerapkan strategi komunikasi. Event lomba rap (hip-hop) merupakan event tahunan BKKBN dalam rangka Peringatan Hari Aids Sedunia. Dalam menerapkan strategi komunikasi, event merupakan alat utama untuk memberikan informasi kepada masyarakat dengan cara yang menarik dan mudah diterima. Selain itu, event yang dilaksanakan ini, merupakan bentuk kreatifitas penulis dalam mewujudkan konsep acara yang biasa dilakukan menjadi lebih menarik dan segar untuk dilihat. Kurangnya pengetahuan masyarakat, khususnya remaja tentang bahaya HIV/AIDS, narkoba, dan seks bebas menjadi dasar membuat event ini. Adapun event lomba rap (hip-hop) ini, terdiri dari pra event, event, dan pasca event. Masing – masing tahapan ini memberikan pengalaman dan pengetahuan baru kepada penulis. Hasil penelitian terhadap Event Lomba Rap (Hip-Hop) menunjukkan bahwa event ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat khususnya remaja terlihat dari antusiasme peserta juga penonton. Segi konsep acara serta tampilan juga mendapatkan penilaian yang baik. Dapat disimpulkan bahwa event tahun ini lebih baik dibandingkan event tahun lalu.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Public Relations
ID Code:24954
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:23 Dec 2010 13:14
Last Modified:23 Dec 2010 13:14

Repository Staff Only: item control page