UPAYA INTENSIFIKASI PAJAK REKLAME DI KAWASAN SIMPANG LIMA SEMARANG

Dewi, Santi Paula (2005) UPAYA INTENSIFIKASI PAJAK REKLAME DI KAWASAN SIMPANG LIMA SEMARANG. JURNAL TATA LOKA , 7 (1). ISSN 0852-7458

[img]
Preview
PDF - Published Version
74Kb

Abstract

Kawasan Simpang Lima merupakan kawasan komersial yang cukup penting di Jawa Tengah dan merupakan tempat yang strategis untuk pemasangan reklame sebagai media promosi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya titik-titik reklame di Kawasan Simpang Lima. Keadaan ini tentunya menguntungkan, karena pajak reklame yang dipungut akan meningkat. Namun realisasi penerimaan pajak reklame ini belum sesuai dengan potensinya. Hal ini dibuktikan dengan tingkat keefektifan pungutan pajak yang hanya 64,84%. Beberapa kendala yang menghambat penerimaan pajak reklame bersumber dari instansi pemerintah terkait, seperti birokrasi, regulasi, dan koordinasi serta dari wajib pajak sendiri. Mengingat semakin meningkatnya tuntutan kebutuhan pembiayaan pembangunan, maka perlu dilakukan upaya intensifikasi pajak di Kawasan Simpang Lima agar pajak reklame yang dipungut sesuai dengan potensinya.

Item Type:Article
Uncontrolled Keywords:pajak reklame, instensifikasi pajak, Simpanglima, Semarang
Subjects:H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:2393
Deposited By:Mr. Sugeng Priyanto
Deposited On:07 Dec 2009 22:36
Last Modified:07 Dec 2009 22:36

Repository Staff Only: item control page