PERANAN KIYAI PESANTREN DA LAM PEMASYARAKATAN PERILAKU REPRODUKSI SEHAT DI KALANGAN PARA SANTRI (Studi Kasus Pada Pondok Pesautren AI-Qur'an Buaran Pekalongan)

Taufiq, A. and Hidayat, Nur and Saryadi, Saryadi and Udiyono, Ari and Sugiarti, Sugiarti (1998) PERANAN KIYAI PESANTREN DA LAM PEMASYARAKATAN PERILAKU REPRODUKSI SEHAT DI KALANGAN PARA SANTRI (Studi Kasus Pada Pondok Pesautren AI-Qur'an Buaran Pekalongan). Documentation. UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF - Published Version
96Kb
[img]PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

548Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: Pertama, untuicHinengetagi ..beberapp, konsep Islam tentang Reproduksi Sehat. Kedua: untuk mengetabui bagaimana tangeapan Kiyai tentang konsep reproduksi what menurut Islam tersebut danbagaimana aplikaitiga di Pesantren. Penelitian ini menggunakan data yang dikumpulkan dari wawancara mendalam dengan Kiyai dan beberapa santri Pesantren AI-Qur'an Buaran Kotamadya Pekalongan. Analisa data dalam penelitian ini lebih memfokuskan pada analisa kualitatif, yaitu dengan memaafatkan data wawancara mendalam dan infonttai dari literatur. Secara keseluruhan penelitian ini menemukan bahwa penman Kiyai Pondok dalam memasyarakatkan perilaku reproduksi sehat menjadi lebib mudah, hal tersebut dikarenakan bahwa ajaran Islam berisi tentang kesehatan reproduksi secara komprehensif, sehingga pelajaran yang diberikankan Pak Kiyai &Aran saja merupakan Amu dari pa Kiyai ekes leapt juga merupakan ajaran dan nuttunan agama yang tentu saja berdimensi dunia akherat.

Item Type:Monograph (Documentation)
Subjects:H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions:Document UNDIP
ID Code:23542
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:26 Oct 2010 10:17
Last Modified:26 Oct 2010 10:17

Repository Staff Only: item control page