PENGARUH COMPUTER ANXIETY DAN MATH ANXIETY TERHADAP KEAHLIAN AUDITOR DALAM PENGGUNAAN KOMPUTER

KAWEDAR, WARSITO and HANDAYANI, Rr. SRI and MUID, DUL (2003) PENGARUH COMPUTER ANXIETY DAN MATH ANXIETY TERHADAP KEAHLIAN AUDITOR DALAM PENGGUNAAN KOMPUTER. Documentation. UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF - Published Version
178Kb
[img]PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

536Kb

Abstract

This study examines the relationship between computer anxiety , math anxiety, dun skill in end user computing. The study extends Harrison and Rainer (1992), Rifa and Gudono (1999), and Indriantoro (2000). The results indicate that computer anxiety has negative effect and significantly related to skill in end user computing but math anxiety has negative effect and not significantly related to skill in end user computing. The findings also indicate that computer anxiety and math anxiety in simultaneous and significantly related to skill in end user computing Penelitian ini menguji hubungan antara computer anxiety dan math anxiety terhadap keahlian pemakai claim menggunakan komputer. Penelitian ini ingin memperluas penelitiannya Rifa dan Gudono (1999) dan Indriantoro (2000) serta Harrison dan Rainer (1992) dengan sampel auditor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa computer anxiety pemakai mempunyai pengaruh yang negatif dan signifikan dengan tingkat keahlian pemakai dalam menggunakan komputer, sedangkan variabel math anxiety tidak mcmpunyai hubungan dengan keahlian pemakai dalam menggunakan komputer. Secara simultan (keseluruhan) hasil analisis menunjukkan R kuadrat sebesar 0,092 dan nilai F sebesar 6,275 dengan signifikansi p sebesar 0,005 yang berarti ada pengaruh yang signifikan computer anxiety dan math anxiety terhadap tingkat keahlian dalam menggunakan komputer.

Item Type:Monograph (Documentation)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
ID Code:23474
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:25 Oct 2010 11:01
Last Modified:25 Oct 2010 11:01

Repository Staff Only: item control page