ANALISIS NILAI RETURN SAHAM PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk DENGAN MODEL GENERALIZED AUTOREGRESSIVE CONDITIONAL HETEROSKEDASTICITY (GARCH)

Asyaroh, Nurul (2010) ANALISIS NILAI RETURN SAHAM PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk DENGAN MODEL GENERALIZED AUTOREGRESSIVE CONDITIONAL HETEROSKEDASTICITY (GARCH). Undergraduate thesis, FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES.

[img]
Preview
PDF
74Kb

Abstract

Saham blue chips senantiasa menjadi barang dagangan favorit di bursa efek. Saham blue chips memiliki pergerakan/fluktuasi harga saham di pasar yang berlangsung secara wajar. Padahal data di sektor keuangan memiliki tingkat volatilitas yang tinggi, yang menunjukkan adanya fluktuasi yang relatif tinggi kemudian diikuti fluktuasi yang rendah. Hal ini yang mendasari penelitian untuk mengetahui pergerakan return saham blue chips pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Model yang digunakan adalah model Generalized Autoregressive Conditional Heteroskedasticity (GARCH) yaitu suatu model yang dirancang secara khusus untuk menghasilkan model dan peramalan yang disebabkan adanya conditional varian. Model GARCH memperlakukan variansi dari residual bersifat seperti proses Autoregressive Moving Average (ARMA). Keberadaan proses GARCH ini dapat diketahui dari uji efek ARCH dengan Langrange Multiplier (LM) atau ACF dari residual kuadrat. Nilai Estimasi pada model GARCH (1,3) adalah hasil estimasi, yang diperoleh dengan metode iteratif yang diturunkan dari estimasi maksimum likelihood.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:22893
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:11 Oct 2010 11:03
Last Modified:11 Oct 2010 11:03

Repository Staff Only: item control page