STUDI PEMBERIAN PAKAN ALAMI Chaeloceros sp DAN Brachionus plicatilis Muller DALAM PEMBESARAN JUVENIL BANDENG (Chanos (*caws Forkskall)

Kushartono, Edi Wibowo and Junaedi , Ali and Sentosa , Gunawan Widhi (2002) STUDI PEMBERIAN PAKAN ALAMI Chaeloceros sp DAN Brachionus plicatilis Muller DALAM PEMBESARAN JUVENIL BANDENG (Chanos (*caws Forkskall). Documentation. UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]
Preview
PDF - Published Version
117Kb
[img]PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

922Kb

Abstract

Studi Pemberian Pakan Alami Chaetoceros sp dan Brachionus plicatilis Muller pada pembesaran juvenil bandeng (Chanos chunos Forkskall) Permasalahan utama dalam pembenihan bandeng (Chanos chanos Forkskall) adalah mortalitas yang tinggi. Ini disebabkan karena belum diteinukannya jenis pakan yang ukuran dan kandungan nutrisinya tepat sebagai pakan larva dan juvenil bandeng. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kombinasi Chaetoceros sp dan Brachionus plicatilis Muller dan pengaruhnya terhadap pertumbuhan dan kelulushidupan juvenil bandeng Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah juvenil bandeng dengan kepadatan 5 ekor/liter. Pakan uji yang diberikan berupa Chaetoceros sp dan Brachionus plicatilis Muller dengan kombinasi sebagai berikut : TI : 35.000 sel/cc/hari Chaetoceros sp/hari T2 : 25,000 sel/cc/hari Chaetoceros sp dan 75 sel/cc/hari Brachionus plicatilis Muller T4 : 35.000 sel/cc/hari Chaetoceros sp dan 35 sel/cc/hari Brachionus plicatilis Muller T4 : 25 sel/cc/hari Brachionus plicatilis Muller Hasil penelitian menunjukkan pemberian Chaetoceros sp dan Brachionus plicatilis Muller memberikan hasil berbeda nyata pada pertumbuhan dan pada kelulushidupan. Sedang untuk pertumbuhan panjang memberikan hasil tidak berbeda nyata.

Item Type:Monograph (Documentation)
Subjects:S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions:Faculty of Fisheries and Marine Sciences > Department of Marine Science
ID Code:22533
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:05 Oct 2010 10:00
Last Modified:05 Oct 2010 10:00

Repository Staff Only: item control page