STUDI KAJIAN POTENSI KUALITAS AIR DAN KESESUAIAN LAHAN WILAYAH PERTAMBAKAN DENGAN MEMANFAATKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (STUDI KASUS KABUPATEN SIDOARJO – JAWA TIMUR).

Kurnia Sunarya, Dedy (2007) STUDI KAJIAN POTENSI KUALITAS AIR DAN KESESUAIAN LAHAN WILAYAH PERTAMBAKAN DENGAN MEMANFAATKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (STUDI KASUS KABUPATEN SIDOARJO – JAWA TIMUR). Documentation Teknik Geodesi .

[img]
Preview
PDF
15Kb

Abstract

Penggunaan kawasan perairan untuk kepentingan tambak seringkali berbenturan dengan pemanfaatan lain, misalnya pemukiman, pariwisata ataupun industri. Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya perairan, khususnya untuk perikanan tambak yang sesuai dengan daya dukung lahan yang ada, maka perlu diketahui informasi tentang kesesuaian potensi kualitas air dan kesesuaian lahan tambak dengan memanfaatkan Sistem Informasi Geografis. Tujuan penelitian ini adalah studi pemanfaatan sistem informasi geografis untuk kajian potensi kualitas air dan kesesuaian lahan wilayah pertambakan. Metode yang digunakan untuk memproses dan analisis data penelitian ini yaitu teknologi Sistem Informasi Geografis (SIG). Pada makalah ini akan disampaikan ulasan proses sistem informasi geografis yang terkait dengan permasalahan yang ada, hasil analisis dan kesimpulan yang diperoleh, dirangkum sesuai dengan tujuan penelitian. Kata kunci : SIG, kualitas air, kesesuaian lahan, dan perikanan tambak.

Item Type:Article
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > GA Mathematical geography. Cartography
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Geodesic Engineering
Faculty of Engineering > Department of Geodesic Engineering
ID Code:21692
Deposited By:mr geodesi undip
Deposited On:02 Sep 2010 13:15
Last Modified:02 Sep 2010 13:15

Repository Staff Only: item control page