Kajian Performa Kalkulasi Prosessor Multi Core Pada Penajaman Kontras Citra Satelit Quicbird (Studi Kasus : Persimpangan Jalan Raya Semarang-Solo & Gerbang Tol Banyumanik Kota Semarang)

Suprayogi, Andri (2007) Kajian Performa Kalkulasi Prosessor Multi Core Pada Penajaman Kontras Citra Satelit Quicbird (Studi Kasus : Persimpangan Jalan Raya Semarang-Solo & Gerbang Tol Banyumanik Kota Semarang). Documentation Teknik Geodesi .

[img]
Preview
PDF
11Kb

Abstract

Perkembangan Teknologi Informasi dari segi hardware komputer diantaranya adalah perkembangan perangkat keras utama pengolah data atau central processing unit (processor) dari unit tunggal (single core) ke unit banyak (multi core). Dampak dari perkembangan ini diikuti dengan pemrograman yang berbasis thread (threaded) yang dapat memanfaatkan beberapa unit sekaligus untuk mempercepat proses pengolahan data. Dalam penelitian ini, digunakan data citra satelit sebagai salah satu data yang berbasis raster yang secara umum disimpan dalam bentuk digital, akan dibandingkan waktu yang diperlukan untu proses penajaman kontras antara antara satu, hingga empat unit pemrosesan. Kata kunci : Threaded, multi core, citra satelit, penajaman kontras

Item Type:Article
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > GA Mathematical geography. Cartography
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Geodesic Engineering
Faculty of Engineering > Department of Geodesic Engineering
ID Code:21608
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:02 Sep 2010 14:23
Last Modified:02 Sep 2010 14:23

Repository Staff Only: item control page