Pengelolaan Pakan Konsentrat Sapi Potong dan Sapi Perah Di Koperasi Puspita Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Iaaten Jawa Tengah

Mukodiningsih, Sri (2000) Pengelolaan Pakan Konsentrat Sapi Potong dan Sapi Perah Di Koperasi Puspita Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Iaaten Jawa Tengah. Documentation. LEMBAGA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT .

[img]
Preview
PDF - Published Version
246Kb
[img]PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

418Kb

Abstract

Koperasi Puspitasan mempunyai unit usaba pabrik pakan konsentrat sapi potong dan saM perah Wabrik Makanim Ternak Nutrifeed) yang belproduksi secara kontinyn dan diktat pada anggota maupun non anggota. Penjualan pmduksi kepada non anggota mauls sampai ke Jawa Barat dan Jawa Timm. Banyaknya permintaan menyebabkan mak usalut tersebut tnerasa twang tnampu memenuhi. Hasa identifikasi masalah okh mahasiswa, permasalahan prioritas yang segera diselesaikan adalah perluasan pabrik atau membuka unit usaha yang sama di tempat barn. Tujuan dan manfaat dart kegiatan MKU anlara lain a. agar mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan kewirausahaan baik dalam hak keilmuan maupun pengalaman praktis, dermal demikian &pat menumbukkan jiwa wirausahaan; b. memperokh pengalaman praktis bagi dosen pentbintbing; c. bagi pibak koperasi dapat menyerap IPTEK yang dibawa olch mahasiswa untuk perbaikan koperasinya dimasa yang akan datang. Pelaksanaan MICU ini diikuti oleh 10 mahasiswa Junman Nutrisi dan Makanan Temak Fakultas Petemakan UNDIP selatna 2 bulan (l September sid 31 Oktober t999). Pelaksanaan iti diawali dengan kesepakatan ant.= pelaksana dengan koperasi mitra, perekrutan mahasiswa, pembekalan MKU, pelaksanaan MKU clan evaluasi. Evaluasi dilakukan pelalmana dan koperasi mitra tetbadap proses pelaksatman MKU oleh mahasiswa, sena evaluasi program MKU okh pelaksana, koperasi mitra dan mahasiswa. Proses pelaksana MKU diikuli secara aktif dan serius oleh mahaaiswa, sedang,kan program KIKU sendiri sangat betmanfaat bagi koperasi mita, matasiswa dan pelaksana, serta dapat meneiptakan keterkaitan dan kesepadanan antara koperasi tnilra dengan perguruan tinggi pelaksana.

Item Type:Monograph (Documentation)
Subjects:S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions:Document UNDIP
ID Code:21349
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:30 Aug 2010 08:26
Last Modified:30 Aug 2010 08:26

Repository Staff Only: item control page