PENERAPAN MULTIDIMENSIONAL UNFOLDING PADA PERSEPSI DUNIA KERJA DI KABUPATEN BATANG TERHADAP LULUSAN PERGURUAN TINGGI S1 KATEGORI FRESH GRADUATE

Adhyaksa, Moch. Atma (2010) PENERAPAN MULTIDIMENSIONAL UNFOLDING PADA PERSEPSI DUNIA KERJA DI KABUPATEN BATANG TERHADAP LULUSAN PERGURUAN TINGGI S1 KATEGORI FRESH GRADUATE. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
93Kb

Official URL: http://stat.undip.ac.id

Abstract

Persepsi dunia kerja di Kabupaten Batang terhadap lulusan perguruan tinggi S1 kategori fresh graduate adalah cara pandang yang dimiliki oleh dunia kerja di Kabupaten Batang mengenai kriteria – kriteria yang paling diperhatikan dalam menyeleksi calon pelamar kerja dari lulusan sarjana fresh graduate berdasarkan surat lamaran kerjanya dan cara pandang dunia kerja yang berupa uraian pendapat, saran, kritikan, dan harapan dari perusahaan kepada para lulusan sarjana. Persepsi dunia kerja di Kabupaten Batang terhadap lulusan perguruan tinggi S1 kategori fresh graduate dikaji berdasarkan konfigurasi hasil pemetaan multidimensional unfolding antara berbagai badan usaha dengan kriteria yang paling diutamakan dalam proses seleksi awal lulusan perguruan tinggi S1 kategori fresh graduate dan statistik deskriptif mengenai pandangan, saran, dan harapan dunia kerja di Kabupaten Batang terhadap lulusan S1 fresh graduate. Multidimensional unfolding merupakan salah satu teknik yang digunakan dalam menganalisis kedekatan antar objek yang divisualisasikan dalam bentuk grafik dalam dimensi rendah dimana baik individu maupun stimuli tersaji dalam satu peta atau gambar. Berdasarkan hasil studi kasus multidimensional unfolding ini dapat disimpulkan bahwa ternyata indeks prestasi komulatif, kemampuan aplikasi komputer, dan kesesuaian program studi dengan posisi kerja merupakan hal yang paling diperhatikan perusahaan ketika hendak menyeleksi surat lamaran kerja yang berasal dari pelamar lulusan sarjana fresh graduate.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Algoritma Smacof, Multidimensional Unfolding, Persepsi Dunia Kerja, Fresh Graduate.
Subjects:Q Science > Q Science (General)
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Statistics
ID Code:20739
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:23 Aug 2010 05:27
Last Modified:23 Aug 2010 05:27

Repository Staff Only: item control page