WEB SERVER BERBASIS EMBADDED ETHERNET UNTUK SISTEM KENDALI DAN MONITORING JARAK JAUH PADA RUANG PENYIMPAN BARANG-BARANG BERHARGA

Alfiyan, Rizki Matra and Subali, Subali (2010) WEB SERVER BERBASIS EMBADDED ETHERNET UNTUK SISTEM KENDALI DAN MONITORING JARAK JAUH PADA RUANG PENYIMPAN BARANG-BARANG BERHARGA. Undergraduate thesis, Undip.

[img]
Preview
PDF - Published Version
515Kb

Abstract

Pengggunaan internet untuk media informasi semakin pesat penggunaanya dalam 10 tahun terakhir ini. Salah satu yang populer adalah website. Website berukuran besar pada umumnya disimpan dalam sebuah web server menggunakan komputer. Untuk menangani sistem kecil seperti website yang digunakan untuk system kendali dan monitoring suhu serta keamanan ruang, penggunaan komputer sebagai web server tidak efektif dan efisien. Penggunaan embedded Ethernet untuk web server memiliki keuntungan baik dalam instalasi dan pengoperasiannya karena biaya yang murah. Pada tugas akhir ini akan dibangun sebuah Embedded Ethernet yang melayani permintaan untuk mengendalikan dan memonitoring suhu serta keamanan ruangdari jarak jauh. Digunakan mikrokontroler Avr tipe ATmega16 sebagai unit pusat kontrol dan sebuah ethernet controler tipe NM 7010 A- LF sebagai kontroler jaringan yang menangani komunikasi menggunakan protokol TCP/IP. Selain itu juga menggunakan bahasa basic yang digunakan sebagai konfigurasi antara Mikrokontroler dan system Embedded Ethernet dengan menggunakan BASCOM AVR sebagai softwere.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions:Faculty of Engineering > Diploma in Electrical Engineering
Faculty of Engineering > Diploma in Electrical Engineering
ID Code:20731
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Aug 2010 22:18
Last Modified:21 Aug 2010 22:18

Repository Staff Only: item control page