APLIKASI RADIO FREQUENCY IDENTIFICATION DAN INFRA RED SEBAGAI PENGAMAN PINTU KELUAR MASUK BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATMEGA 16 PADA MINIATUR KOMPLEKS PERUMAHAN MODERN

Saputro, Damas Cahyo and Yuniarto, Yuniarto (2010) APLIKASI RADIO FREQUENCY IDENTIFICATION DAN INFRA RED SEBAGAI PENGAMAN PINTU KELUAR MASUK BERBASIS MIKROKONTROLER AVR ATMEGA 16 PADA MINIATUR KOMPLEKS PERUMAHAN MODERN. Undergraduate thesis, Undip.

[img]
Preview
PDF - Published Version
459Kb

Abstract

RFID atau Radio Frequency Identification, adalah proses identifikasi seseorang atau objek dengan menggunakan frekuensi transmisi radio. RFID merupakan suatu metode yang mana bisa digunakan untuk menyimpan atau menerima data secara jarak jauh dengan menggunakan suatu piranti yang bernama RFID tag atau transponder. Karena daya yang terbatas tersebut, maka respon dari RFID tag pasif hanyalah berupa sebuah laporan singkat, pada umumnya hanya berupa nomer ID saja. RFID diaplikasikan pada penggunaan sistem pengaman pintu keluar masuk miniatur kompleks perumahan modern sebagai pembuka pintu palang dan dilengkapi infra red sebagai penutup pintu palang yang dikontrol oleh mikrokontroller avr atmega 16. Faktor keamanan, otomatisasi, dan efisiensi waktu yang menjadi pertimbangan dalam pembuatan tugas akhir ini, dimana penggunaan sistem identifikasi sangat diperlukan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions:Faculty of Engineering > Diploma in Electrical Engineering
Faculty of Engineering > Diploma in Electrical Engineering
ID Code:20726
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Aug 2010 21:02
Last Modified:21 Aug 2010 21:02

Repository Staff Only: item control page