PELAKSANAAN PEMBAGIAN HARTA BERSAMA DALAM PEMBAGIAN WARISAN PADA MASYARAKAT ISLAM DI KECAMATAN SEMARANG TENGAH KOTAMADIA DAT1 II SEMARANG

Widanarti, Herni (1999) PELAKSANAAN PEMBAGIAN HARTA BERSAMA DALAM PEMBAGIAN WARISAN PADA MASYARAKAT ISLAM DI KECAMATAN SEMARANG TENGAH KOTAMADIA DAT1 II SEMARANG. Documentation. FAKULTAS ILMU HUKUM.

[img]PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

1223Kb
[img]
Preview
PDF - Published Version
233Kb

Abstract

KINGKASAN Pelaksanaan pembagian harta bersama dalam pembagian warisan pada masyarakat Islam di Kenamatan Semarang Tengah Kotamadia Dati II Semarang. 1. Iatar belakang masalah. - Belum adanya undang-undang nasicnal tentang warisan. - Adanya keaneka-ragaman pendapat tentang keadilan dalam membagi Marta Bersama Perkawinan. - Adanya keaneka-ragaman hukum waris yang berlaku'bagi masyarakat. - Bagi masyarakat yang beragama Islam, yang merupakan mayoritas penduduk, sudah ada ketentuan hukum waris kitab sucinya,- namun nampaknya kebanyakan mereka tidak mengetahuinya. 2. Tujuan. - Untuk mengetahui seberapa jauh penduduk/masyarakat kceamatan Semarang Tengah melaksanakan hukum waris Islam dalam pembagian harta bersama perkawinan. Hasilnya dibaraphan dapat merupakan sebagian perbendaharaan dalam mempertimbangkan hukum waris nasional, dan merupakan sumbangan pemikiran. 3. Intl permasalahan. Seberapa jauh pengaruh hukum Islam dalam pembagian harta bersama perkawinan dalam pembagian warisan pada masyarakat Islam di Kecamatan Semarang Tengah Hotamadia Dati II Semarang.

Item Type:Monograph (Documentation)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:20456
Deposited By:Mr UPT Perpus 5
Deposited On:16 Aug 2010 12:43
Last Modified:16 Aug 2010 12:43

Repository Staff Only: item control page