Pelabelan Total Titik Ajaib Pada Graf Petersen Yang Diperumum

Rosyid, Abdul (2010) Pelabelan Total Titik Ajaib Pada Graf Petersen Yang Diperumum. Undergraduate thesis, Faculty of Mathematics and Natural science.

[img]
Preview
PDF
31Kb

Abstract

Misalkan G = (V,E) adalah suatu graf sederhana dan berhingga dengan himpunan titik V dan himpunan sisi E. Pelabelan total titik ajaib (vertex-magic total labeling) pada graf G adalah pemetaan bijektif  dari V  E ke himpunan {1, 2, 3, …, h} sehingga untuk sebarang titik x di G berlaku λ(x)+∑▒〖λ(xy〗) = k , dengan y merupakan titik-titik yang berdekatan dengan titik x, untuk suatu konstanta k. Selanjutnya k disebut konstanta ajaib pada G dan G disebut graf total titik ajaib. Pada tugas akhir ini dikaji tentang pelabelan total titik-ajaib pada graf Petersen yang diperumum dan perulangan dua graf Petersen yang diperumum. Fokus pengkajian diutamakan pembentukan pola pelabelan total titik ajaib pada graf Petersen yang diperumum dan perulangan dua graf Petersen yang diperumum.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Pelabelan total titik ajaib, konstanta ajaib, graf Petersen yang diperumum,perulangan dua graf Petersen yang diperumum
Subjects:Q Science > QA Mathematics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
ID Code:19778
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:09 Aug 2010 12:00
Last Modified:09 Aug 2010 12:00

Repository Staff Only: item control page