DAMPAK MODERNISASI ALAT TANGKAP IKAN TERHADAP SISTEM BAGI HASIL NELAYAN DI DESA GEMPOLSEWU KECAMATAN ROWOSARI KABUPATEN KENDAL

A., Dwihendrosono (2009) DAMPAK MODERNISASI ALAT TANGKAP IKAN TERHADAP SISTEM BAGI HASIL NELAYAN DI DESA GEMPOLSEWU KECAMATAN ROWOSARI KABUPATEN KENDAL. PENELITIAN HIBAH JURUSAN .

[img]
Preview
PDF - Published Version
97Kb

Abstract

Tulisan dari hasil penelitian lapangan ini bertujuan untuk mengkaji perubahan bentuk atau model sistem bagi hasil nelayan. Perubahan ini dikaji dari sebelum dan sesudah nelayan di Desa Gempolsewu Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal menggunakan teknologi motor penggerak kapal dan modernisasi alat tangkap ikan. Berdasarkan gambaran ini selanjutnya dilakukan komparasi diakronik untuk mengetahui bagaimana dampak teknologi mekanik, yaitu motorisasi dan modernisasi alat tangkap ikan terhadap sistem bagi hasil nelayan di lokasi desa tersebut. Penelitian sosial ini berusaha menjelaskan proses berlangsungnya perubahan serta dampak yang ditimbulkan dengan mengkaji suatu komunitas nelayan di Desa Gempolsewu.

Item Type:Article
Uncontrolled Keywords:DAMPAK, MODERNISASI, DAMPAK MODERNISASI, ALAT TANGKAP IKAN
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions:Faculty of Humanities > Diploma in Archives
ID Code:19776
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:09 Aug 2010 12:20
Last Modified:01 Dec 2010 07:04

Repository Staff Only: item control page