Prosedur Pemasangan Iklan Media Cetak Pada PT. Suara Merdeka Press Semarang

Arisusanti, Titik (2010) Prosedur Pemasangan Iklan Media Cetak Pada PT. Suara Merdeka Press Semarang. Undergraduate thesis, Diponegoro University .

[img]
Preview
PDF
74Kb

Abstract

Prosedur adalah suatu rangkaian kegiatan yang telah menjadi pola tetap dalam melakukan suatu pekerjaan yang merupakan suatu perencanaan. Pada hakikatnya prosedur itu ditetapkan bagi pekerja yang dilakukan berulang-ulang. Untuk membuat perencanaan prosedur yang baik ada beberapa cara diantaranya: 1. Bila prosedur dilakukan dengan baik maka akan timbul pengawasan yang baik pula, 2. Prosedur dapat menunjang tercapainya tujuan organisasi, 3. Prosedur yang direncanakan harus menunjukan urutan yang sederhana, sistematis dan logis, 4. Prosedur harus dapat menunjukkan tidak adanya beberapa keterlambatan dan hambatan, 5. prosedur menunjukan koordinasi tiap bagian, 6. Prosedur dapat menunjukan penetapan adanya kekuasaan, wewenang dan tanggung jawab, 7. Pekerjaan harus selesai tepat waktu secara lengkap dengan seluruh persyaratan. Dalam penelitian ini metode yang akan digunakan adalah analisis diskriptif kualitatif. Penelitian diskriptif merupakan penelitian yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi mengenai menurut apa adanya pada saat penelitian dilakukan. Jenis data yang di gunakan adalah Data Primer, data yang di peroleh secara langsung dari sumbernya, diamati dan di catat untuk pertama kalinya. Teknik pengumpulan datanya adalah Teknik wawancara, pengumpulan data dengan melakukan tanya jawab langsung dengan karyawan Surat Kabar Harian Suara Merdeka pada departemen iklan. Dalam prosedur pemasangan iklan terdapat 2 cara yaitu : pemasangan secara langsung dan tidak langsung. Iklan menurut jenisnya terbagi menjadi 5, yaitu : Iklan Baris atau Iklan Kecik, Iklan Display atau Iklan Kolom, Iklan Berwarna, Adventori atau Pariwara, dan Iklan Layanan Masyarakat atau Public Service AD. Surat Kabar Harian Suara Merdeka memiliki perkiraan pendapatan per 1 tahunnya adalah sebesar Rp 2.000.000.000.000,00. Adapun keterangannya adalah 40 % dari iklan kecik dan 60 % dari iklan display, pada Surat Kabar Harian Suara Merdeka hanya mencetak 2 jenis kwitansi yaitu kwitansi untuk iklan kecik dan kwitansi untuk iklan display yang berupa iklan kolom, iklan berwarna, iklan pariwara dan iklan layanan masyarakat yang dibuat menjadi satu kwitansi.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:?? fac_d3pasar1 ??
ID Code:19580
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:07 Aug 2010 09:15
Last Modified:07 Aug 2010 09:15

Repository Staff Only: item control page