Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Kijang Innova Tipe G pada PT. Nasmoco Pemuda Semarang

Fimaulida, Rizky (2010) Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Kijang Innova Tipe G pada PT. Nasmoco Pemuda Semarang. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
63Kb

Abstract

Harga, kualitas produk dan desain produk merupakan salah satu pertimbangan konsumen memutuskan untuk melakukan pembelian mobil. PT. Nasmoco Pemuda Semarang adalah salah satu dealer produk kendaraan roda empat khusus merek Toyota, salah satu produknya adalah Kijang Innova Tipe G. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara harga, kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian Kijang Innova Tipe G pada PT. Nasmoco Pemuda Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah 216 dan sample yang terpilih sebanyak 140 responden dengan menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner, wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan alat analisis berupa tabel silang, uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis dengan uji t dan uji f. Hasil analisis statistik diketahui persamaan regresi linier sederhana antara harga dan keputusan pembelian adalah Y = 2,805 + 0,780 X1. Untuk kualitas produk dan keputusan pembelian persamaannya adalah Y = 3,827 + 0,723 X2. Sedangkan untuk desain produk dan keputusan pembelian persamaannya adalah Y = 3,444 + 0,742 X3. Secara bersama – sama pengaruh harga, kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian dapat diketahui dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil perhitungannya adalah Y = 1,035 + 0,416 X1 + 0,251 X2 + 0,258 X3. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif antara harga, kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian Kijang Innova tipe G pada PT. Nasmoco Pemuda Semarang. Saran yang dapat diberikan untuk perusahaan adalah dalam pengiriman Kijang Innova Tipe G tidak membutuhkan waktu yang lama untuk warna-warna tertentu, dan lebih lengkapnya fasilitas yang disediakan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
ID Code:19567
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:07 Aug 2010 09:02
Last Modified:07 Aug 2010 09:02

Repository Staff Only: item control page