PERSEPSI DAN PERLINDUNGAN FIUKUM TERHADAP GURU TIDAK TETAP (GTT) DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL (Studi Kasus di Kota Semarang

WIJANINGSIFL , DYAH (2004) PERSEPSI DAN PERLINDUNGAN FIUKUM TERHADAP GURU TIDAK TETAP (GTT) DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL (Studi Kasus di Kota Semarang. Documentation. FAKULTAS HUKUM.

[img]
Preview
PDF - Published Version
961Kb
[img]PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

954Kb

Abstract

Penelitian ini akan mengungkap tiga permasalahan, yaitu tentang (1) persepsi pemerintah Kota Semarang terhadap tuntutan perbaikan kesejahteraan dan perlindungan hukum bagi GTT, (2) persepsi sekolah tempat bekerja (Kepala SekMah, Guru dan Murid) terhadap GTT dan (3) perlindungan hukum bagi GTT yang selama ini dilakukan. Permasalahan tersebut dipecahkan dengan metode pendekatan yuridis-sosiologis. Adapun jenis penelitian ini adalah kualitatif-induktif-verifikatiL Penelitian lapangan dilakukan pada sekolah negeri dan swasta mulai dari TK sampai SMA di Kota Semarang, tiap jenjang pendidikan diteliti 1-2 sekolah. Permasalahan tersebut dipecahkan dengan metode pendekatan yuridis-sosiologis. Bertitik tolak pada perrnasalahan yang diajukan dalam penelitian Mi, maka beberapa tujuan yang hendak dicapai yaitu: a. Untuk memperoleh data tentang pengorganisasian, persebaran Ilan jumlah MT di Kota Semarang. b. Untuk mengetahui persepsi pemerintah Kota Semarang terhadap eksistensi G1T serta tindakan-tindakan yang telah dan akan dilakukakannya. c. Untuk mengetahui persepsi sekolah tempat bekerja, menyangkut pendaian, penghargaan terhadap GIT. Adapun jenis penelitian ini adalah kualitatif-induktif-verifikatil Penelitian lapangan dilakukan pada sekolah negeri dan swasta mulai dart jenjang TIC hingga SMU/SMK di Kota Semarang, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Semarang.

Item Type:Monograph (Documentation)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Faculty of Law > Department of Law
ID Code:19186
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:06 Aug 2010 09:55
Last Modified:09 Aug 2010 12:57

Repository Staff Only: item control page