PENGARUH KUALITAS MANAJEMEN, MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN, DAN PENGELOLAAN MEREK TERHADAP KUALITAS HUBUNGAN FRANCHISE DALAM MENINGKATKAN KINERJA PENJUALAN (Studi Pada Perusahaan Franchise Di Kota Semarang Dan Yogyakarta)

Hapsari, Marselia Herma (2008) PENGARUH KUALITAS MANAJEMEN, MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN, DAN PENGELOLAAN MEREK TERHADAP KUALITAS HUBUNGAN FRANCHISE DALAM MENINGKATKAN KINERJA PENJUALAN (Studi Pada Perusahaan Franchise Di Kota Semarang Dan Yogyakarta). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
365Kb

Abstract

The objective of the study is to determine the influence of management quality, entrepreneurship motivation and brand management towards franchise relationship quality and the effect to increase of sales performance. Purposive sampling was applied to withdraw 130 franchise company responden at Semarang and Yogyakarta. Data analysis use SPSS for Windows 11.0. The result of the analysis showed that management quality, entrepreneurship motivation and brand management has positive influence which is significant toward franchise relationship company, franchise relationship company has positive influence which is significant toward sales performance. This empirical result indicated that in order to increase sales performance by franchise company at Semarang and Yogyakarta should focus on factors such as: franchise relationship quality, management quality, entrepreneurship motivation and brand management, because its factors proven has influence toward degree of sales performance. Theoritical implications and suggestions for future research have been elaborated at the end of this study. Keywords: management quality, entrepreneurship motivation and brand management, franchise relationship quality, and sales performance v ABSTRAKSI Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kualitas manajemen, motivasi kewirausahaan, dan pengelolaan merek terhadap kualitas hubungan franchise dan pengaruhnya terhadap peningkatan kinerja penjualan. Berdasarkan teknik purposive sampling, didapatkan sampel sejumlah 130 perusahaan franchise di Semarang dan Yogyakarta. Analisis data dengan menggunakan SPSS for Windows 11.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas manajemen, motivasi kewirausahaan, dan pengelolaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas hubungan franchise, dan kualitas hubungan franchise berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja penjualan. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan kinerja penjualan, perlu memperhatikan faktor-faktor seperti kualitas hubungan franchise kualitas manajemen, motivasi kewirausahaan, dan pengelolaan merek, karena faktor-faktor tersebut terbukti mempengaruhi tinggi rendahnya kinerja penjualan. Implikasi teoritis dan saran-saran bagi penelitian mendatang juga diuraikan pada bagian akhir dalam penelitian ini

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:18120
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:29 Jul 2010 10:12
Last Modified:29 Jul 2010 10:12

Repository Staff Only: item control page