HUBUNGAN ANTARA NILAI NILAI PRIBADI PEMILIK/ MANAJER DENGAN STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN KINERJA (Studi Kasus pada Industri Kecil Menengah Bordir di Kudus)

SETYANINGRUM, SETYANINGRUM (2008) HUBUNGAN ANTARA NILAI NILAI PRIBADI PEMILIK/ MANAJER DENGAN STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN KINERJA (Studi Kasus pada Industri Kecil Menengah Bordir di Kudus). Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
689Kb

Abstract

In the existing corporate world of company claimed to have reliable strategy so that can stay. With good strategy hence expected [by] company performance can be jacked up and company can reach for the market share. Ability of a company in reaching for market share and can stay in tight emulation. Intention of this research is to analyze influence person value owner or manager with business strategy in increasing performance. Population in this research is manager or owner of from middle industry of bordir in Kudus. Data obtained from questionnaire with purposive sampling out of 65 middle industrial owners or manager of Bordir in Kudus. Study to relevant literatures has been developed to yield model consisted of 2 hypothesis tested with doubled regression analysis done with program SPSS 16.0. From this study concluded that only business strategy influential positive and significant to performance, while person values doesn’t have an effect on significant with level significances 5%. Empirical finding indicates that need to be improved through product excellence, also need to be paid attention situation of pleasing shop and cleanness, settlement of natty goods Dalam dunia usaha saat ini perusahaan dituntut untuk mempunyai strategi yang handal supaya dapat bertahan. Dengan strategi yang baik maka diharapkan kinerja perusahaan dapat terdongkrak dan perusahaan dapat meraih pangsa pasar yang ada. Kemampuan sebuah perusahaan dalam meraih pangsa pasar dan dapat bertahan di dalam persaingan yang ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh nilai nilai pribadi pemilik atau manajer dengan strategi bisnis dalam meningkatkan kinerja. Populasi dalam penelitian ini adalah manajer atau pemilik dari industri menengah bordir di Kudus. Data diperoleh dari kuesioner dengan purposive sampling dari 65 pemilik atau manajer industri menengah Bordir di Kudus. Telaah atas literatur-literatur yang relevan telah dikembangkan untuk menghasilkan model terdiri dari 2 hipotesis yang di uji dengan analisis regresi berganda yang dilakukan dengan program SPSS 16.0. Hasil dari studi ini disimpulkan bahwa hanya strategi bisnis berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, sedangkan nilai nilai pribadi tidak berpengaruh signifikan atau taraf signifikansi 5%. Temuan empiris menunjukkan bahwa perlu ditingkatkan melalui keunggulan produk, juga perlu diperhatikan suasana toko yang menyenangkan dan bersih, penataan barang yang rapi.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:18071
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:29 Jul 2010 08:48
Last Modified:29 Jul 2010 08:48

Repository Staff Only: item control page