ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS IKLAN BALIHO PADA KAWASAN SIMPANG LIMA SEMARANG

NURRAHMAN, Arief Budi and WIDIYANTO, Ibnu (2009) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS IKLAN BALIHO PADA KAWASAN SIMPANG LIMA SEMARANG. PERPUSTAKAAN FE UNDIP.

[img]
Preview
PDF - Published Version
72Kb

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui serta menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas Man baliho serta pengaruhnya terhadap brand. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan metode kuesioner dengan teknik sensus . Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang melewati kawasan Simpang Lima Semarang. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif clan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas clan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis melalui uji t clan uji analisis koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan j` uji hipotesis yang ditetapkan pada tingkat signifikansi 5%. Analisis kualitatif merupakan interpretasi dari data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang suclah dilaksanakan dengan memberi keterangan clan penjelasan . Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas clan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut. Y, = 0,261 X1+ 0,306 X2+ 0,433 X3 Y2-0,674 Yl Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kualitas posisi papan Man, daya tarik Man, clan kualitas pesan papan Man berpengaruh positif clan signifikan terhadap efektivitas Man. Dan efektivitas Man berpengaruh positif clan signifikan terhadap brand awareness. Dari uji analisis koefisien determinasi (R2), dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel independen dalam penelitian ini menerangkan 70,9% variasi efektivitas Man. Sedangkan sisanya 29,1% dijelaskan variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Dan variabel efektivitas Man menerangkan 44,8% variasi brand awareness. Sedangkan sisanya 55,2% dijelaskan variabel lain yang tidak digunakan.

Item Type:Other
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Economics and Business > Department of Management
ID Code:18062
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:29 Jul 2010 08:44
Last Modified:29 Jul 2010 08:44

Repository Staff Only: item control page