ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PERUMAHAN PURI MEDITERANIA SEMARANG)

Mulyono, Bayu Hadyanto and Yoestini, . and Nugraheni , Rini and Kamal, Mostofa (2007) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PERUMAHAN PURI MEDITERANIA SEMARANG). Jurnal Studi Manajemen & Organisasi, 4 (2). pp. 135-148. ISSN 1693-8283

[img]
Preview
PDF - Published Version
98Kb

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di kompleks Perumahan Puri Mediterania Semarang, responden yang digunakan sebanyak 50 penghuni rumah Puri Mediterania dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas layanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh dari kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,548, sedangkan pengaruh dari kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,381. Kualitas produk adalah variabel paling penting dalam mempengaruhi kepuasan konsumen daripada kualitas layanan.

Item Type:Article
Uncontrolled Keywords:kualitas produk, kualitas layanan, dan kepuasan konsumen
Subjects:H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions:Faculty of Economics and Business > Department of Management
ID Code:18008
Deposited By:Mr. Perpustakaan Ekonomi
Deposited On:28 Jul 2010 14:31
Last Modified:28 Jul 2010 14:31

Repository Staff Only: item control page