ANALISIS PENGARUH PERSEPSI OUTLET TERHADAP KREDIBILITAS TENAGA PENJUAL DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS OUTLET (Studi pada Distributor PT. Frisian Flag Indonesia di Kota Semarang)

Inderasakti, Yunicko (2007) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI OUTLET TERHADAP KREDIBILITAS TENAGA PENJUAL DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS OUTLET (Studi pada Distributor PT. Frisian Flag Indonesia di Kota Semarang). Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
324Kb

Abstract

The purpose of this research is to test the influences of salesman characteristic and relationship quality of salesman on outlet trust perception of salesman to increase outlet loyalty. Using these variables, the usage of these variables are able to solve the arising problem within PT. Frisian Flag Indonesia. The samples size of this research is 100 outlets PT. Frisian Flag Indonesia. Using the Structural Equation Modeling (SEM). The results show that the salesman characteristic and relationship quality of salesman on outlet trust perception of salesman to increase outlet loyalty. The effect of salesman characteristic on outlet trust perception of salesman are 0,26; The effect relationship quality of salesman on outlet trust perception of salesman are 0,38; and The effect outlet trust perception of salesman on outlet loyalty are 0,43. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh karakteristik tenaga penjual dan kualitas hubungan tenaga penjual terhadap persepsi kepercayaan outlet terhadap tenaga penjual dalam meningkatkan loyalitas outlet. Sampel penelitian ini adalah outlet-outlet PT. Frisian Flag Indonesia, sejumlah 100 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik tenaga penjual dan kualitas hubungan tenaga penjual berpengaruh terhadap persepsi kepercayaan outlet terhadap tenaga penjual dalam meningkatkan loyalitas outlet. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa karakteristik tenaga penjual berpengaruh signifikan terhadap persepsi kepercayaan outlet terhadap tenaga penjual dengan nilai regressi sebesar 0,26; kualitas hubungan tenaga penjual berpengaruh signifikan terhadap persepsi kepercayaan outlet terhadap tenaga penjual dengan nilai regressi sebesar 0,38; persepsi kepercayaan outlet terhadap tenaga penjual berpengaruh signifikan terhadap loyalitas outlet dengan nilai regressi sebesar 0,43;

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:17760
Deposited By:Ms upt perpus3
Deposited On:27 Jul 2010 12:08
Last Modified:27 Jul 2010 12:08

Repository Staff Only: item control page