ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Telepon Seluler Merek Sony Ericson di Kota Semarang)

Rahma , Eva Sheilla (2007) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Telepon Seluler Merek Sony Ericson di Kota Semarang). Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
267Kb

Abstract

The purpose of this research is to test the influences of brand image and service quality on purchasing interest to increase purchasing decision. Using these variables, the usage of these variables are able to solve the arising problem within mobile phone users. The samples size of this research is 100 mobile phone users in Semarang. Using the Structural Equation Modeling (SEM). The results show that the brand image and service quality have positive and significant influences on purchasing interest and purchasing interest have positive and significant influences on purchasing decision. The effect of service quality on brand image are 0,34; brand image on purchasing interest are 0,30, The effect of service quality on purchasing interest are 0,32, and The effect of purchasing interest on purchasing decision are 0,60. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap minat membeli dalam meningkatkan keputusan pembelian. Sampel penelitian ini adalah pengguna handphone di kota semarang, sejumlah 100 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas layanan berpengaruh terhadap minat membeli dalam meningkatkan keputusan pembelian Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap citra merek dengan nilai korelasi sebesar 0,34; citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat membeli dengan nilai korelasi sebesar 0,30, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat membeli dengan nilai korelasi sebesar 0,32, dan minat membeli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai korelasi sebesar 0,60.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:17265
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:22 Jul 2010 14:08
Last Modified:22 Jul 2010 14:08

Repository Staff Only: item control page