Persepsi Wanita Pekerja Seksual Tentang Penggunaan Antibiotik untuk Mencegah Infeksi Menular Seksual di Lokalisasi Sunan Kuning Semarang.

Subroto, Sinta Nilasari (2006) Persepsi Wanita Pekerja Seksual Tentang Penggunaan Antibiotik untuk Mencegah Infeksi Menular Seksual di Lokalisasi Sunan Kuning Semarang. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]PDF
Restricted to Registered users only

1225Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Pekerjaan Wanita Pekerja Seks yang erat bersinggungan dengan penularan infeksi menular seksual membuat para pelakunya harus lebih hati-hati menjaga kesehatannya. Salah satunya dengan mengkonsumsi antibiotik yang dianggap sebagai magic saver, yang bisa dengan mudah didapatkan secara bebas. Pola konsumsi antibiotik yang tidak benar dapat menyebabkan resistensi dan gangguan beberapa fungsi organ tubuh. Tujuan penelitian adalah mengetahui persepsi Wanita Pekerja Seks tentang penggunaan antibiotik di lokalisasi Sunan Kuning Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi dan menggunakan teknik wawancara mendalam sebagai metode pengambilan data. Peneliti memakai purposive sample dalam menentukan responden. Analisa datanya menggunakan kategori dan tema. Dari penelitian yang dilakukan didapatkan, persepsi WPS tentang antibiotik adalah menyembuhkan segala penyakit, dan mencegah penyakit lama muncul kembali. Bila pemilihan antibiotik tidak tepat maka pelumpuhan kuman yang menyerang kita tidak akan tuntas. Saran untuk pembina lokalisasi Sunan Kuning adalah bagaimana memberi motivasi agar para WPS mau mengikuti setiap pembinaan yang telah dijadwalkan. Daftar pustaka: 27 (1992-2005) Kata kunci : persepsi, antibiotik, IMS, WPS.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: persepsi, antibiotik, IMS, WPS.
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:17052
Deposited By:Admin Mr. Ilmu Keperawatan
Deposited On:20 Jul 2010 12:14
Last Modified:20 Jul 2010 12:14

Repository Staff Only: item control page