ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA WORD-OF-MOUTH MARKETING (WoM) Studi Pada Hungry Buzz Diner Semarang

Wuryanto, Baskoro Adi (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA WORD-OF-MOUTH MARKETING (WoM) Studi Pada Hungry Buzz Diner Semarang. Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
313Kb

Abstract

The purpose of this research is to test the influences of Service attribute advantage and reference customer satisfaction to increase word of mouth marketing performance. Using these variables, the usage of these variables are able to solve the arising problem within Hungry Buzz Diner. The samples size of this research is 126 customers Hungry Buzz Diner. Using the Structural Equation Modeling (SEM). The results show that the Service attribute advantage and reference customer satisfaction to increase word of mouth marketing performance. The effect of service attribute advantage on reference customer satisfaction are 0,64; The effect service attribute advantage on word of mouth marketing performance are 0,39; and The effect reference customer satisfaction on word of mouth marketing performance are 0,41. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh keunggulan atribut layanan dan kepuasan pemberi referensi terhadap kinerja word of mouth marketing. Sampel penelitian ini adalah konsumen Hungry Buzz Diner, sejumlah 126 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa keunggulan atribut layanan dan berpengaruh terhadap kepuasan pemberi referensi dan kinerja word of mouth marketing dan kepuasan pemberi referensi berpengaruh positif terhadap kinerja word of mouth marketing. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa keunggulan atribut layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemberi referensi dengan nilai regressi sebesar 0,64; keunggulan atribut layanan berpengaruh signifikan terhadap kinerja word of mouth marketing dengan nilai regressi sebesar 0,39; kepuasan pemberi referensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja word of mouth marketing dengan nilai regressi sebesar 0,41;

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:16716
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:14 Jul 2010 12:12
Last Modified:14 Jul 2010 12:12

Repository Staff Only: item control page