Peran Public Relations Dalam Sosialisasi Budaya Perusahaan Telkom Baru di Kalangan Karyawan PT Telkom Divre IV Jateng & DIY.

Dara Maria, Vera (2010) Peran Public Relations Dalam Sosialisasi Budaya Perusahaan Telkom Baru di Kalangan Karyawan PT Telkom Divre IV Jateng & DIY. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
11Kb

Abstract

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk yang merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia melakukan perubahan budaya perusahaan dari Telkom Lama menjadi Telkom Baru. Perubahan ini merupakan perubahan mendasar di tubuh Telkom karena mencakup keseluruhan aspek yaitu budaya, identity, value dan bisnis perusahaan. dan harus disosialisasikan terlebih dahulu dikalangan internal Telkom khususnya karyawan sebelum pada akhirnya disosialisasikan di kalangan eksternal PT Telkom Divre Iv Jateng DIY dan memberikan citra positif pada perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan wawancara (indept interview) dengan menggunakan interview guide, dengan narasumber Public Relations dan 3 (tiga) karyawan PT Telkom Divre IV Jateng DIY yang bertujuan untuk mendiskripsikan peran Humas dalam mensosialisasikan perubahan budaya perusahaan dari Telkom Lama menjadi Telkom Baru sebagai expert presciber, communication fasilitator, problem solving process fasilitator, dan communication technician. Program kerja yang dilakukan meliputi kegiatan sosialisasi perubahan budaya Telkom Baru melalui pertemuan rutin Patriot 135 sebanyak seminggu sekali dan diikuti karyawan tiap divisi, gathering karyawan, sosialisasi melalui media internal perusahaan seperti Running Text, Website Portal, Building Announcement, dab buletin. Berdasarkan uraian dari hasil penelitian mengenai peran Public Relations PT Telkom Divre IV Jateng DIY dapat disimpulkan bahwa Public Relations PT Telkom Divre IV Jateng DIY menjalankan perannya dalam sosialisasi perubahan budaya perusahaan Telkom Baru ini dengan baik. Untuk kedepannya diharapkan kegiatan sosialisasi PT Telkom Divre IV Jateng DIY mengalami peningkatan atau pengembangan dari kegiatan – kegiatan yang sudah ada dengan menciptakan kegiatan yang termasuk dalam kegiatan sosialisasi agar tidak terkesan monoton.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:16486
Deposited By:Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Undip
Deposited On:12 Jul 2010 15:19
Last Modified:12 Jul 2010 15:19

Repository Staff Only: item control page