Strategi Human Relations Antar Bidang RRI Semarang Dalam Pelaksanaan Siaran Langsung Arus Mudik Idul Fitri 1430 Hijriah

Sindita, Nurria (2010) Strategi Human Relations Antar Bidang RRI Semarang Dalam Pelaksanaan Siaran Langsung Arus Mudik Idul Fitri 1430 Hijriah. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
10Kb

Abstract

Strategi human relations merupakan salah satu unsur penting bagi keberhasilan komunikasi baik antar personal, kelompok, maupun komunikasi organisasi. Dengan melakukan strategi human relations membuat mereka yang terlibat dalam suatu pekerjaan atau aktivitas merasa puas dan senang untuk mencapai tujuan organisasi. Kondisi ini seperti halnya antar bidang RRI Semarang. Bidang tersebut dihadapkan beberapa permasalahan, diantaranya sumber daya manusia, khususnya yang terlibat dalam tim kerabat kerja siaran langsung arus mudik Idul Fitri masih belum memahami tentang pentingnya strategi human relations, sehingga dalam melaksanakan tugas di lapangan masih dihadapkan berbagai kendala. Penelitian ini besifat deskriptif, yaitu suatu metode dalam penelitian yang memberikan gambaran secara jelas mengenai suatu fenomena tertentu. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi human relations antar bidang dalam pelaksanaan siaran langsung arus mudik Idul Fitri di RRI Semarang, serta mengetahui peranannya dalam meningkatkan kualitas informasi kepada masyarakat yang berkaitan dengan pelaksanaan arus mudik idul fitri. Dari hasil penelitian di RRI Semarang, strategi human relations sudah berjalan namun perlu penajaman atau strategi baru yang langsung menyentuh perasaan tim kerabat kerja. Hal itu karena strategi human relations antar bidang dilaksanakn bersifat formal atau hanya untuk memenuhi administratif semata. Disamping itu pelaksanaan strategi human relations antar bidang selama ini kurang berjalan optimal karena masukan maupun keluhan dari tim kerabat kerja siaran langsung arus mudik Idul Fitri kurang direspon dengan baik oleh pimpinan antar bidang.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:16467
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:12 Jul 2010 14:39
Last Modified:12 Jul 2010 14:39

Repository Staff Only: item control page