PENGARUH FAKTOR – FAKTOR ORIENTASI STRATEGI TERINTEGRASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP HUBUNGAN JANGKA PANJANG Studi Kasus pada Outlet Consumer Goods CV. Cahaya Mulia Lestari Semarang

Mulyawan, Alfonsus Adhi (2008) PENGARUH FAKTOR – FAKTOR ORIENTASI STRATEGI TERINTEGRASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP HUBUNGAN JANGKA PANJANG Studi Kasus pada Outlet Consumer Goods CV. Cahaya Mulia Lestari Semarang. Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
589Kb

Abstract

The purpose of this research is to test the influences of outlet business relationship quality, company policy flexibility, salesman personalisation characteristic, social relationship, and outlet salesman relationship quality toward strategic integration to increase long range relationship. Using these variables, the usage of these variables are able to solve the arising problem within CV. Cahaya Mulia Lestari. The samples size of this research is 125 outlets of CV. Cahaya Mulia Lestari. Using the Structural Equation Modeling (SEM). The results show that the outlet business relationship quality, company policy flexibility, salesman personalisation characteristic, social relationship, and outlet salesman relationship quality have positive and significant influences on a strategic integration to increase long range relationship. The effect of outlet business relationship quality toward strategic integration are 0,28, the effect of company policy flexibility toward strategic integration are 0,26, the effect of salesman personalisation characteristic toward strategic integration are 0,18, the effect of social relationship toward strategic integration are 0,21, the effect of outlet salesman relationship quality toward strategic integration are 0,24, the effect of strategic integration toward long range relationship are 0,43. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kualitas hubungan bisnis dengan outlet, fleksibilitas kebijakan perusahaan, karakteristik personalisasi tenaga penjual, hubungan sosial, dan kualitas hubungan tenaga penjual dengan outlet terhadap orientasi strategi terintegrasi dalam meningkatkan hubungan jangka panjang. Sampel penelitian ini adalah outlet CV. Cahaya Mulia Lestari, sejumlah 125 outlet. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas hubungan bisnis dengan outlet, fleksibilitas kebijakan perusahaan, karakteristik personalisasi tenaga penjual, hubungan sosial, dan kualitas hubungan tenaga penjual dengan outlet berpengaruh signifikan positif terhadap orientasi strategi terintegrasi dan orientasi strategi terintegrasi berpengaruh signifikan positif terhadap hubungan jangka panjang. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa kualitas hubungan bisnis dengan outlet berpengaruh signifikan terhadap orientasi strategi terintegrasi dengan koefisien korelasi sebesar 0,28, fleksibilitas kebijakan perusahaan berpengaruh signifikan terhadap orientasi strategi terintegrasi dengan koefisien korelasi sebesar 0,26, karakteristik personalisasi tenaga penjual berpengaruh signifikan terhadap orientasi strategi terintegrasi dengan koefisien korelasi sebesar 0,18, hubungan sosial berpengaruh signifikan terhadap orientasi strategi terintegrasi dengan koefisien korelasi sebesar 0,21, kualitas hubungan tenaga penjual dengan outlet berpengaruh signifikan terhadap orientasi strategi terintegrasi dengan koefisien korelasi sebesar 0,24, dan orientasi strategi terintegrasi berpengaruh signifikan terhadap hubungan jangka panjang dengan koefisien korelasi sebesar 0,43,

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:16380
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:09 Jul 2010 12:52
Last Modified:09 Jul 2010 12:52

Repository Staff Only: item control page