ANALISIS PENGARUH PRODUK DAN NILAI YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Kasus: Pada Harian Umum Suara Merdeka di Kota Semarang)

WIDIJANARKO, AGENG (2007) ANALISIS PENGARUH PRODUK DAN NILAI YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Kasus: Pada Harian Umum Suara Merdeka di Kota Semarang). Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
351Kb

Abstract

The purpose of this research is to investigate the effects of product and perceived value on customer satisfaction to enhance company image. The study was conducted at Harian Umum Suara Merdeka Kota Semarang, the sample size is about 100 customer, using the Structural Equation Modelling (SEM). The results show that product and perceived value has positive significance effect on customer satisfaction and increase company image. The effect of product on customer satisfaction is 0,28; The effect of perceived value on customer satisfaction is 0,29; and The effect of customer satisfaction on company image is 0,50. The implease perceived value is concern more important factor to influence customer satisfaction turn to company image than product does. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh produk dan nilai yang dirasa terhadap kepuasan pelanggan untuk meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini dilakukan di Harian Umum Suara Merdeka Kota Semarang, responden yang digunakan sebanyak 100 pelanggan, menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan produk dan nilai yang dirasa mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkan citra perusahaan. Pengaruh dari produk terhadap kepuasan pelanggan adalah 0,28; pengaruh nilai yang dirasa terhadap kepuasan pelanggan adalah 0,29; dan pengaruh kepuasan pelanggan terhadap citra perusahaan adalah 0,50. Nilai yang dirasa adalah variabel yang paling penting penting dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan dan berdampak pada citra perusahaan daripada produk.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:16218
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:08 Jul 2010 10:48
Last Modified:08 Jul 2010 10:48

Repository Staff Only: item control page