Hubungan Antara Tingkat Pengetahuan dan Sikap dengan Perilaku Para Wanita Dewasa Awal Dalam Melakukan Pemeriksaan Payudara Sendiri Di Kelurahan Kalangan Kecamatan Pedan Klaten

Handayani, Dwi Sri (2008) Hubungan Antara Tingkat Pengetahuan dan Sikap dengan Perilaku Para Wanita Dewasa Awal Dalam Melakukan Pemeriksaan Payudara Sendiri Di Kelurahan Kalangan Kecamatan Pedan Klaten. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
63Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Pemeriksaan payudara sendiri merupakan pemeriksaan yang bertujuan menemukan tumor atau kanker oleh penderita sendiri. Pemeriksaan payudara sendiri dilakukan sejak usia 20 tahun karena dapat menghindarkan wanita dari kanker payudara. Sebesar 85% gangguan dalam payudara di ketahui pertama kali oleh penderita sendiri. Penelitian tentang pemeriksaan payudara sendiri bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tingkat pengetahuan dan sikap dengan perilaku para dewasa awal dalam melakukan pemeriksaan payudara sendiri dan mendeskripsikan tingkat pengetahuan, sikap dan perilaku para wanita dewasa awal terkait pemeriksaan payudara sendiri. Desain penelitian korelasional dengan Crosssectional yaitu hubungan pengetahuan dengan perilaku dan sikap dengan perilaku. Sampel penelitian 90 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis Univariat dan Bivariat dengan uji Chi square dengan taraf signifikasi 0,05 (5%).

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Pengetahuan, Sikap, Perilaku Wanita Dalam SADARI
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:16006
Deposited By:Admin Mr. Ilmu Keperawatan
Deposited On:07 Jul 2010 10:46
Last Modified:07 Jul 2010 10:46

Repository Staff Only: item control page