Persepsi Keluarga tentang Pelayanan Asuhan Keperawatan Jiwa Kesehatan Jiwa di Rumah Sakit Jiwa Daerah Dr. Amino Gondohutomo Semarang.

Puspita, Diah (2007) Persepsi Keluarga tentang Pelayanan Asuhan Keperawatan Jiwa Kesehatan Jiwa di Rumah Sakit Jiwa Daerah Dr. Amino Gondohutomo Semarang. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]PDF
Restricted to Registered users only

142Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Rumah Sakit Jiwa merupakan tenat yang dianggap aman dan nyaman bagi pasien gangguan jiwa oleh keluarga. Keluarga ingin perawatan yang terbaik bagi anggota keluarganya ynag menderita gangguan jiwa. Hal ini membuat peneliti ingin melakukan penelitian tentang persepsi keluarga tentang pelayanan asuhan keperawatan jiwa kuratif di Rumah Sakit Jiwa Daerah Dr. Amino Gondohutomo Semarang. Tujan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi keluarga tentang reaksi obat yang diberikan, komunikasi perawat dengan keluarga, dan kepuasan keluarga terhadap pelayanan kesehatan jiwa yang diberikan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Partisipan ditentukan dengan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam (indept interview). Hasil penelitian yang diperoleh yaitu persepsi keluarga tentang rekasi obat yang diberikan mempengaruhi fisik dan psikis pasien, persepsi keluarga tentang komunikasi perawat dengan keluarga adalah untuk mengetahui perkembangan kesehatan pasien dan perawatan yang diberikan, dan persepsi keluarga tentang kepuasan keluarga terhadap pelayanan kesehatan jiwa di Rumah Sakit Jiwa Daerah Dr.Amino Gondohutomo Semarang adalah kepuasan pada fasilitas pelayanan dan perawatan yang diberikan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Persepsi keluarga, asuhan keperawatan jiwa.
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:16001
Deposited By:Admin Mr. Ilmu Keperawatan
Deposited On:07 Jul 2010 10:37
Last Modified:07 Jul 2010 10:37

Repository Staff Only: item control page