Hubungan antara perilaku verbal abuse yang dilakukan oleh orang tua dengan konsep diri remaja di SMP Negeri 1 Poncol Magetan.

Hapsari, Ayudhi (2008) Hubungan antara perilaku verbal abuse yang dilakukan oleh orang tua dengan konsep diri remaja di SMP Negeri 1 Poncol Magetan. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
86Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

xiii + 66 halaman + 7 tabel + 3 gambar + 6 lampiran Verbal abuse adalah semua bentuk ucapan yang mempunyai sifat menakuti, menghina, menolak, membentak, memarahi dan memaki dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Selain menimbulkan trauma berkepanjangan, kekerasan verbal juga dapat menghancurkan konsep diri anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perilaku verbal abuse yang dilakukan oleh orang tua dengan konsep diri remaja. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan pendekatan cross sectional dan dilakukan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Sampel penelitian sebanyak 82 orang yang dilakukan di SMP Negeri 1 Poncol Magetan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:perilaku verbal abuse, konsep diri, remaja
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:15991
Deposited By:Admin Mr. Ilmu Keperawatan
Deposited On:07 Jul 2010 10:17
Last Modified:07 Jul 2010 10:17

Repository Staff Only: item control page