Hubungan Tingkat Stres Orang tua dengan Perilaku Kekerasan Verbal pada Anak di Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang

Yuliawati, Arfiah (2008) Hubungan Tingkat Stres Orang tua dengan Perilaku Kekerasan Verbal pada Anak di Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
79Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Stres adalah gangguan pada tubuh dan pikiran yang disebabkan oleh perubahan dan tuntutan kehidupan, yang dipengaruhi baik oleh lingkungan maupun penampilan individu di dalam lingkungan tersebut Kekerasan verbal pada anak adalah semua bentuk ucapan oleh orang tua kepada anak yang mempunyai sifat mengancam, menakuti, menghina, dan menolak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hubungan tingkat stres orang tua dengan perilaku kekerasan verbal pada anak. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan pendekatan cross sectional dan dilakukan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Variabel bebas dalam penelitian adalah tingkat stres orang tua dan variabel terikatnya adalah perilaku kekerasan verbal pada anak. Sampel penelitian sebanyak 72 orang, diperoleh dengan teknik simple random sampling.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:tingkat stres, kekerasan verbal, orang tua
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
ID Code:15983
Deposited By:Admin Mr. Ilmu Keperawatan
Deposited On:07 Jul 2010 09:54
Last Modified:12 Jul 2010 12:31

Repository Staff Only: item control page