ANALISIS PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK, REPUTASI PERUSAHAAN DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KESUKSESAN PRODUK BARU DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus pada Outlet Penjualan Produk Telkomflexi di Semarang)

RACHMAN, SOVIADI NOR (2006) ANALISIS PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK, REPUTASI PERUSAHAAN DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KESUKSESAN PRODUK BARU DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus pada Outlet Penjualan Produk Telkomflexi di Semarang). Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
377Kb

Abstract

Tingkat kesuksesan produk baru antara lain dipengaruhi oleh keunggulan produk, reputasi perusahaan dan asosiasi merek. Keunggulan produk merupakan salah satu penentu kesuksesan produk baru disamping pengaruh dari reputasi perusahaan dan asosiasi merek. Indikator suatu produk sukses atau tidak dipasar adalah produk menjadi pemimpin pasar, menjadi prioritas pembelian dan rendah komplain. Kesuksesan produk baru mempengaruhi kinerja pemasaran. Dalam penelitian ini diperoleh 4 hipotesis yang telah diuji. Data dikumpulkan dari 100 responden yang berasal dari pemilik atau supervisor outlet penjual produk Telkom Flexi di kota Semarang. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) pada program AMOS 4.01 Hasil analisis data menunjukkan model dan hasil penelitian dapat diterima. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel keunggulan produk, reputasi perusahaan dan asosiasi merek berpengaruh terhadap kesuksesan produk baru. Sementara variabel kesuksesan produk baru berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Mount successfulness of new product for example influenced by excellence of product, company reputation and brand association. Excellence of product represent one of the determinant of successfulness of new product beside influence of company reputation and brand association. Indicator an successful product in the market is product become leader of market, becoming purchasing priority and lower complain. Successfulness of new product influence marketing performance. In this research obtained by 4 hypothesis which have been tested. Data collected from 100 responder coming from or owner of supervisor outlet seller of product of Telkom Flexi in Semarang. Analyzer the used is Structural Equation Modelling ( SEM) at program of AMOS 4.01 Result of data analysis show research result and model can be accepted. Result of this research prove that variable excellence of product, company reputation and brand association have an effect on to successfulness of new product. Whereas variable successfulness of new product have an effect on to marketing performance.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:15860
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:06 Jul 2010 14:27
Last Modified:06 Jul 2010 14:27

Repository Staff Only: item control page