ANALISIS STRATEGI PELAYANAN OUTLET DAN HUBUNGAN OUTLET TERHADAP KINERJA SELLING-IN (Studi Pada Tenaga Penjualan PT. Jamu Sido Muncul Kota Semarang)

NOVASARI,, LINDA (2006) ANALISIS STRATEGI PELAYANAN OUTLET DAN HUBUNGAN OUTLET TERHADAP KINERJA SELLING-IN (Studi Pada Tenaga Penjualan PT. Jamu Sido Muncul Kota Semarang). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
313Kb

Abstract

Akibat krisis moneter yang terjadi seperti sekarang ini, banyak dunia usaha yang mengalami kesulitan. Usaha industri jamu merupakan usaha yang cukup menjanjikan dan masih membuka peluang bisnis baru bagi para pengusaha. Kondisi tersebut dapat dilihat dari semakin meningkatnya permintaan akan jamu-jamu kesehatan. PT. Jamu Sido Muncul merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai macam jamu, yang dikemas dalam berbagai bentuk. Kemampuan bersaing yang tinggi merupakan kunci yang menentukan perusahaan dapat bertahan dan dapat memenangkan persaingan dalam perdagangan bebas. Berdasarkan latar belakang dan identifikasi masalah, maka dapat dirumuskan permasalahan penelitian yaitu bagaimana cara untuk meningkatkan kinerja selling in?. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga penjualan pada PT. Sido Muncul di Semarang, yang berjumlah 200 orang. Dengan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling, diperoleh sampel sebanyak 67 orang. Dan analisis yang digunakan adalah analisis regresi dan uji hipotesis. Dari hasil perhitungan regresi menunjukkan bahwa variabel strategi pelayanan outlet dan hubungan outlet mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja selling in. Sedangkan dari pengujian hipotesis membuktikan bahwa variabel strategi pelayanan outlet mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja selling in, sehingga dari pengujian tersebut hipotesis pertama dapat diterima. Kemudian untuk pengujian hipotesis kedua menunjukkan bahwa variabel hubungan outlet juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja selling in. Sehingga dari pengujian tersebut, kedua hipotesis terbukti kebenarannya.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:15701
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:06 Jul 2010 07:51
Last Modified:06 Jul 2010 07:51

Repository Staff Only: item control page