ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAAN KERJA DAN RELEVANSINYA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI ( Studi Kasus Pada Pemkab. Temanggung )

Setyawan, Donny (2005) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAAN KERJA DAN RELEVANSINYA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI ( Studi Kasus Pada Pemkab. Temanggung ). Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
565Kb

Abstract

Kepuasan kerja mempunyai peranan yang sangat penting dalam organisasi. Dengan derajad kepuasan kerja yang tinggi akan dapat mencapai tujuan organisasi. Pengelolaan pegawai yang baik mempunyai pengaruh penting untuk mencapai komitmen organisasi. Oleh karena itu penelitian ini akan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja dan relevansinya terhadap komitmen organisasi. Untuk membahas permasalahan tersebut, diajukan model penelitian yang terdiri dari 5 konstruk, 17 indikator dan 4 hipotesis. Sampel dalam penelitian ini adalah para pegawai Pemkab. Temanggung. Hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas kepemimpinan, motivasi kerja dan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja serta hubungan antara kepuasan kerja dengan komitmen organisasi.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:15484
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:01 Jul 2010 11:45
Last Modified:01 Jul 2010 11:45

Repository Staff Only: item control page