ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMITMEN PEGAWAI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS LIPPO BANK CABANG PEMUDA, SEMARANG)

SETIADI , BAMBANG DWI (2007) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMITMEN PEGAWAI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS LIPPO BANK CABANG PEMUDA, SEMARANG). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
260Kb

Abstract

Kebijakan pada bidang Perbankan tanggal 27 Oktober 1988 atau dikenal dengan nama “Pakto 88” yang memberikan kemudahan dalam mendirikan bank ditujukan untuk menarik dan menghimpun dana dari masyarakat. Dengan adanya paket deregulasi tersebut banyak bank-bank baru yang bermunculan. Akibatnya timbul persaingan yang kompetitif bank-bank tersebut untuk mendapatkan nasabah. Dalam mendapatkan nasabah, banyak usaha yang dilakukan bank-bank, antara lain dengan memberikan beberapa kemudahan dalam pengurusan administrasi menjadi nasabah baru dan berbagai macam periklanan. Bahkan bank-bank tersebut memberikan hadiah kepada para nasabahnya, baik hadiah langsung berupa barang maupun uang tunai. Pemberian hadiah itu biasanya dilakukan dalam bentuk undian berhadiah yang diselenggarakan dalam satu tahun sekali. Dalam penelitian ini menganalisis pengaruh motivasi kerja, komitmen pegawai dan lingkungan kerja dengan menggunakan analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Loppo Bank Pemuda, Pengambilan sampel ini dilakukan dengan cara menggunakan metode sensus yaitu semua populasi menjadi sampel sebnayak 112. Berdasarkan hasil perhitungan SPSS versi 11.5 diperoleh t-hitung motivasi kerja (X1) 3,709 > t-tabel 1,676, sehingga dapat disimpulkan bahwa motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. t-hitung Komitmen pegawai (X2) 3,191> t-tabel 1,676, sehingga dapat disimpulkan bahwa komitmen pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. t-hitung lingkungan kerja (X3) 4,332 > t-tabel 1,676, sehingga dapat disimpulkan bahwa lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Pada hasil perhitungan diperoleh besarnya koefisien determinasi adalah sebesar 0,729 artinya variasi dari variabel dependen (Y) sebesar 72,9 % dapat dijelaskan oleh variabel independen, sedangkan 27,1 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:15370
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:30 Jun 2010 08:36
Last Modified:30 Jun 2010 08:36

Repository Staff Only: item control page