HUBUNGAN ANTARA KONSUMSI ENERGI DAN PROTEIN DENGAN TINGGI BADAN PADA ANAK KELAS 2 SLTP (STUDI KASUS DI SMPN 3 DAN SMP MUHAMMADIYAH 2 KODYA SEMARANG)

LESTARI , SRI (1998) HUBUNGAN ANTARA KONSUMSI ENERGI DAN PROTEIN DENGAN TINGGI BADAN PADA ANAK KELAS 2 SLTP (STUDI KASUS DI SMPN 3 DAN SMP MUHAMMADIYAH 2 KODYA SEMARANG). Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF - Published Version
12Kb

Official URL: http://www.fkm.undip.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian adalah menerangkan hubungan : tingakt pendapatan dengan konsumsi energi, protein dan tinggi badan; konsumsi energi dan protein dengan tingkat kecukupan energi, protein dan tubuh; tingkat kecukupan energi dan protein dengan tingi badan; status kesehatan dengan tinggi badan pada anak kelas 2 SLTP di SMPN 3 dan SMP Muhammadiyah 2 Kodya Semarang. Metode yang digunakan adalah metode survai dengan pendekatan cross sectional. Analisa yang digunakan adalah korelasi serial, product moment. Jumlah sampel ada 80 anak. Hasil dari penelitian ini adalah tidak didapatkan hubungan antara: - konsumsi enerfi dan protein dengan tinggi badan - tingkat pendapatan keluarga dengan konsumsi energi - tingkat pendapatan keluarga dengan konsumsi protein - tingkat pendapatan dengan tinggi badan - tingkat kecukupan energi dengan tinggi badan Terdapat hubungan yang bermakna antara: - tingkat pendapatan dengan konsumsi protein - konsumsi energi dan protein dengan tingkat kecukupan energi dan protein. - tingakat kecukupan protein dengan tinggi badan. Disarankan ada pemberian informasi kepada anak-anak kelas 2 SLTP Kodya Semarang tentang pentingnya konsumsi protein yang seimbang antara protein hewani dan nabati sehingga mereka dapat mencapai tinggi badan yang optimal. Kata Kunci: STATUS GIZI

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions:Faculty of Public Health > Department of Public Health
ID Code:15298
Deposited By:admin FKM undip
Deposited On:28 Jun 2010 15:21
Last Modified:28 Jun 2010 15:21

Repository Staff Only: item control page