KUAL1TAS PELAYANAN PEMUNGUTAN PAJAK BUM1 DAN. BANGUNAN KOTA SEMARANG (Studi Teal-sag Hubungan Kemampuan Pegawai, Sistem dan Prosedur Kerja, Komunikasi dengan Kumlitas Pelayaaan Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan di Kecamataa Semarang Utara)

GINTING, ROSALINA (2003) KUAL1TAS PELAYANAN PEMUNGUTAN PAJAK BUM1 DAN. BANGUNAN KOTA SEMARANG (Studi Teal-sag Hubungan Kemampuan Pegawai, Sistem dan Prosedur Kerja, Komunikasi dengan Kumlitas Pelayaaan Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan di Kecamataa Semarang Utara). Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
4Mb

Abstract

This study aims at discerning the correlation of variables, i.e, staff perfonnance, working system and procedures, and communication with the quality of land and building tax service in North Semarang Sub-district. The research methodology comprises the explanatory-type quantitative approach to test the hypothesis. The data collected are analyzed using Kendall's Tau test to exarnine simple correlations, and Kendall's concordant test for multiple correlations. The result reveal that there is significant positive correlation between the staff performance and the quality of serviCe variables as indicated by Kendall's Tau coefficient of 0,230. The findings also shOw the correlation coefficient of 0,250 between the working system and procedures and the quality of service and show the correlation coefficient of 0,381 between communication and the quality of service. Kendall's concordant correlation of 0,441 tested out of Chi-Square value (X') shows a value of 21,723 ( 21,723 > 7,82). This suggest that the three independent variables correlate with the dependent one. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara variabel kernampuan pegawai, sistern dan prosedur kerja serta komunikasi dengan kualitas pelayanan pemungutan pajak burni dan bangunun di Kecamatan Semarang Utara. Metodologi yang digunakan dalarn penelitian ini inenggunakan pendekatar kuanlitatif yang bertipe eksplanatory guna menjawab hipotesis, dengan tehnik anal isa data. menggunakan uji statistik Korelasi Ketk all's Tau untuk kdrelasi sederhana dan korelasi konkordansi Kendall untuk korelasi berganda. Adapun hasil yang diperoleh dirnana terthpat hubungan positif dan signifikan antara variabel keinampuan pegawai dengan kualitas pelayanan dengan koefisien Korelasi Kendall's Tau sebesar 0,230. Kemud:an antara sistem dan prOSedur dengan kualitas pelayanan koetisien Korelasi Kendall's Tau sebesar 0,250, sedangkan untuk hubuitgan variabel komunikasi dengan kualitas peliyanan dengan koefisien sebesar 0,381. Uji statistik Korelasi Konkordansi Kendall untuk menguji hubungan secara bersama-sarna dengan koefisien Korelasi Konkordaysi Kendall sebesar 0,441 yang diuji dad nilai Chi-Square (X') terdapat nilai sebesar 21,723 ( 21,723 > 7,82). Hal ini berarti ketiga variabel independen mempunyai hubungan dengan. variabel dependen.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:J Political Science > JA Political science (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Administration Science
ID Code:14811
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:17 Jun 2010 15:33
Last Modified:17 Jun 2010 15:33

Repository Staff Only: item control page