PERBANDINGAN HASIL GUNA KLINIK KOMBINASI KORTIKOSTEROID DAN KLORAMFENIKOL TETES TELINGA VS KLORAMFENIKOL TETES TELINGA PADA PENGOBATAN LOKAL OTITIS MEDIA KRONIKA AKTIF

KWARDITAWATI, MARIA (2001) PERBANDINGAN HASIL GUNA KLINIK KOMBINASI KORTIKOSTEROID DAN KLORAMFENIKOL TETES TELINGA VS KLORAMFENIKOL TETES TELINGA PADA PENGOBATAN LOKAL OTITIS MEDIA KRONIKA AKTIF. Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
1480Kb

Abstract

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberi kesempatan bagi penulis menyelesaikan Laporan Penelitian int Laporan penelitian ird merupakan salah satu syarat dalam menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis I Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok pada Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang Untuk itu, dengan segenap kerendahan hati kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya , terutama kepada : 1. Dekan FK UNDIP, yang telah memberikan kami kesempatan untuk mengikuti pendidikan PPDS I. 2. Direktur RSUP Dr. Kariadi Semarang, yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas untuk pendidikan dan penelitian ini. 3. Dr. Slamet Suyitno, Sp THT dan Dr. Yuslam Samihardja, PAK, Sp THT sebagai Ketua Bagian / SMF dan KPS PPDS I Ilmu Kesehatan THT FK UNDIP. 4. Dr. Yogyahartono, Sp THT atas kesabarannya membimbing penelitian dan penyusunan laporan penelitian thi. 5. Para Gum Besar dan Staf Pengajar di Bagian Ilmu Kesehatan THT atas segala bimbingannya selama pendidikan saya. 6. Dr. Suhartono, M.Kes yang rela meluangkan waktu membantu dalam menganalisa data. 7. Dr. Hendro Wahyono, MSc, Trop.Med, DMM, SpMJEC dan Bapak Untung dari Bagian Mikrobiologi Klinik FK UNDIP / RSUP Dr. Kariadi Semarang yang telah membimbing dan membantu dalam pemeriksaan mikrobiologi penelitian thi. 8. Ibu Winarni, staf bagian Farmasi RSUP Dr. Kariadi Semarang, yang telah membantu dalam pengolahan bahan dan obat yang diuji klinik. 9. Orang tua saya Bapak R. Soegiono / Ibu R. Soeparti dan mertua saya Bapak Sakiman / Ibu Warsijah yang tidak jemu-jemu mendorong dan mendoakan saya untuk segera menyelesaikan laporan penelitian 10. Suami saya tercinta Dr. Budyantoro Dwi Atmono, SpOG, yang dengan sabar menemani, membantu dan mau mengerti kesulitan kesulitan yang saya hadapi. 11. Sejawat Residen dan Paramedis THT RSUP Dr. Kariadi Semarang atas kerjasamanya selama ini. 12 Seluruh penderita yang telah bersedia menjadi subyek penelitian maupun pendidikan di bagian THT selama kami menjalani pendidikan Mi. Kami menyadari bahwa tulisan ini masih banyak kekurangan, karena kami sadar bahwa kemampuan kami sangat terbatas. Segala koreksi dan saran akan kami terima dengan senang hati.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:R Medicine > R Medicine (General)
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Biomedical Science
ID Code:14468
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:15 Jun 2010 13:12
Last Modified:15 Jun 2010 13:12

Repository Staff Only: item control page