PERBEDAAN UKURAN ANTROPOMETRI BAYI YANG DILAHIRKAN IBU ANEMIA DAN IBU TIDAK ANEMIA (Studi Kasus Pada Ibu Melahirkan Di RSU R.A. Kartini Jepara)

MEIKAWATI, WULANDARI (1999) PERBEDAAN UKURAN ANTROPOMETRI BAYI YANG DILAHIRKAN IBU ANEMIA DAN IBU TIDAK ANEMIA (Studi Kasus Pada Ibu Melahirkan Di RSU R.A. Kartini Jepara). Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF - Published Version
12Kb

Official URL: http://www.fkm.undip.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di RSU R.A. Kartini Jepara sejak bulan September-Oktober 1998 dengan jenis penelitian survei. Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ukuran antropometri bayi yang dilahirkan ibu anemia dan ibu tidak anemia. Tujuan khusus adalah untuk menguji perbedaan antropometri (berat badam, panjang badan, lingkar lengan atas, lingkar kepala) bayi yang dilahirkan ibu anemia dan ibu tidak anemia. Sampel dalam penelitian ini adalah ibu, baik yang anemia maupun yang tidak anemia, yang melahirkan bayi cukup bulan di RSU R.A. Kartini Jepara sejak bulan September-Oktober 1998. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer (identitas responden, ukuran antropometri bayi, kadar Hb ibu hamil) dan data sekunder (gambaran umum rumah sakit). Data yang terkumpul kemudian diolah dan dilakukan analisa dengan menggunakan uji statistik t test. Hasi uji t test menunjukkan ada perbedaan bermakna antara berat badan bayi yang dilahirkan ibu anemia dan ibu tidak anemia, sedangkan pada ukuran panjang badan, lingkar lengan atas dan lingkar kepala menunjukkan tidak ada perbedaan bermakna antara bayi yang dilahirkan ibu anemia dan ibu tidak anemia. Kata Kunci: UKURAN ANTROPOMETRI BAYI

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions:Faculty of Public Health > Department of Public Health
ID Code:14421
Deposited By:admin FKM undip
Deposited On:15 Jun 2010 09:04
Last Modified:15 Jun 2010 09:04

Repository Staff Only: item control page