Strategi Internal Relations PT. Coca-Cola Botlling Indonesia Central Java Dalam Meningkatkan Loyalitas Dan Semangat Kerja Karyawan

Sekti Ajie, Seno (2010) Strategi Internal Relations PT. Coca-Cola Botlling Indonesia Central Java Dalam Meningkatkan Loyalitas Dan Semangat Kerja Karyawan. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
56Kb

Abstract

Di dalam suatu perusahaan, semua yang menjadi bagian dari perusahaan harus mempunyai semangat kerja dan loyalitas yang baik. Di sini menjadi tanggung jawab perusahaan untuk mewujudkan semua itu. Perusahaan harus mempunyai suatu strategi internal relations yang baik agar semangat kerja dan loyalitas karyawan dapat terjaga dengan baik. Untuk itu semua strategi internal harus diatur dengan baik agar semua kepentingan melibatkan karyawan dan manajemen dapat berjalan dengan seimbang. Penelitian ini bersifat deskriptif, yaitu suatu metode dalam penelitian yang memberikan gambaran secara jelas mengenai suatu fenomena tertentu. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengumpulkan informasi aktual secara rinci yang melukiskan gejala yang ada, mengidentifikasikan masalah/memeriksa kondisi dan praktek-praktek yang berlaku menentukan apa yang dilakukan orang lain dalam menghadapi masalah yang sama dan belajar dari pengalaman mereka untuk menetapkan rencana dan keputusan pada waktu yang akan datang.(Jalaludin Rakhmat, 2007:25). PR PT. Coca-Cola Indonesia di sini berperan sebagai fasilitator antara manajemen dengan karyawan dan sebagai pengelola program-program strategi internal relations agar dapat sesuai tujuan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, strategi internal yang dipakai PT. Coca-Cola Botlling Indonesia telah mampu untuk meningkatkan loyalitas dan semangat kerja karyawan. Selain menggunakan media komunikasi yang baik, Strategi Internal Relations PT. Coca-Cola Botlling Indonesia Central Java juga memberikan Jaminan yang melekat pada karyawan sebagai manusia dan pekerja yaitu jaminan sosial, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja, dan jaminan pelatihan kerja, hal itu di jabarkan dengan beragam kegiatan pelaksanaan di lapangan. Kegiatan Komunikasi secara dua arah dengan variasi kegiatan komunikasi yang dapat membuat karyawan mau dan mampu berkomunikasi secara sehat.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:14211
Deposited By:Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Undip
Deposited On:11 Jun 2010 15:12
Last Modified:11 Jun 2010 15:12

Repository Staff Only: item control page