Hubungan Terpaan Iklan Televisi Dan Tingkat Awarness Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk L-Men

Hertanto, Elbwisza (2010) Hubungan Terpaan Iklan Televisi Dan Tingkat Awarness Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk L-Men. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
80Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana hubungan terpaan iklan televisi dan tingkat Awareness terhadap minat beli konsumen terhadap produk LMen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Klub atau Fitnes di Kota Semarang yang terdiri dari wilayah Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Utara, Semarang Selatan dan Semarang Tengah. Untuk menentukan besar sampel digunakan rumus Frank Lynch. Berdasarkan perhitungan dengan rumus Frank Lynch diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara accidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian, terpaan iklan dan tingkat awareness secara parsial mempunyai hubungan positif terhadap minat beli. Hal tersebut terlihat dari nilai signifikansinya yaitu sebesar 0,000, dimana nilai signifikansi < 0,05. Secara bersamasama variabel terpaan iklan dan tingkat awareness juga memiliki hubungan positif terhadap minat beli.Kedua variabel tersebut memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 59,3%. Berdasarkan hasil penelitian perusahaan harus meningkatkan promosi melalui iklan, perusahaan juga harus terus memperkenalkan merek dagangnya dengan meningkatkan mutu produknya untuk meningkatkan minat beli dan melekatkan merek dibenak konsumen. Penayangan iklan di televisi sebaiknya lebih ditingkatkan intensitasnya. Terlihat dari hasil penelitian yang dilakukan bahwa tingkat awareness memiliki hubungan yang positif terhadap minat beli konsumen terhadap produk L-Men. Semakin ditingkatkannya terpaan iklan, akan semakin meningkatkan awareness pada benak konsumen. Kata kunci: Terpaan iklan, Tingkat Awareness dan Minat beli.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:13943
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Jun 2010 08:43
Last Modified:10 Jun 2010 08:43

Repository Staff Only: item control page