IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAERAH DI KABUPATEN JEPARA ( Hubungan Antara Variabel Pendidikan dan Latihan, Partisipasi Pegawai serta Kemampuan Kerja dengan Implementasi Sistem Informasi Manajemen Daerah)

PADMOWATI, SRI (2004) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAERAH DI KABUPATEN JEPARA ( Hubungan Antara Variabel Pendidikan dan Latihan, Partisipasi Pegawai serta Kemampuan Kerja dengan Implementasi Sistem Informasi Manajemen Daerah). Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2938Kb

Abstract

The aim of these study is to examine the factors such as education and trainning, participation and working ability related to policy implementation in Local Government of Jepara Regency for management informatif system . In order to answer the research question, it's used quantitative prespective namely Rank Kendall and Concordance correlation. The survey found that there is a significant correlation between education and trainning, participation and working ability to SIMDA policy implementation. In Order to improve the these policy the local government should be support equipment regularly, and enhances working profesionalism, builds commitment of achieving results and implements new trainning systems. ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara faktor-faktor pendidikan dan latihan, partisipasi pegawai dan kemampuan kerja dengan implementasi kebijakan SIMDA. Dalam menjawab pertanyaan penelitian digunakan pendekatan kuantitatif. Menguji hipotesis yang diajukan, penelitian ini menggunakan teknik korelasi Rank Kendall dan Konkordansi Kendall. Penelitian ini mengambil sampel sejumlah 60 responden yang saat ini bekerja di 16 Unit kerja yang sudah online Kabupaten Jepara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara pendidikan latihan, partisipasi pegawai dan kemampuan kerja dengan implementasi kebijakan SIMDA dengan derajat signifikansi sebesar 95%. Dalam upaya peningkatan implementasi kebijakan SIMDA maka perlu ditingkatkan dukungan sarana dan prasarana, penumbuhan komitmen pegawai dalam meningkatkan partsipasi kerja serta peningkatan kemampuan penguasaan teknologi informasi.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Administration Science
ID Code:13271
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:03 Jun 2010 15:20
Last Modified:03 Jun 2010 15:20

Repository Staff Only: item control page