IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN KABUPATEN DEMAK (Study Kasus Program Pengembangan Kecamatan di Kecamatan Bonang Kabupaten Demak)

RIDWAN, HARIS WAHYUDI (2003) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN KABUPATEN DEMAK (Study Kasus Program Pengembangan Kecamatan di Kecamatan Bonang Kabupaten Demak). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2669Kb

Abstract

Program Pengembangan Kecamatan yang menjadi bagian dari upaya menanggulangi krisis dan meningkatnya angka kemiskinan, khususnya di wilayah pedesaan. Sebagai program dalam rangka penanggulangan kemiskinan, pemerintah memandang perlu untuk meningkatkan bantuan pembangunan kepada masyarakat desa melalui pengelolaan di tingkat kecamatan, yang berguna untuk mendukung lebih lanjut program pelaksanaan program Inpres Desa Tertinggal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Kebijakan Program Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Demak yaitu Program Pengembangan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, sebanyak 26 orang atau sebesar 32,1 % menyatakan sangat baik dan sebanyak 32 responden mengkatagorikan baik atau sebesar 39.5 sedangkan katagori cukup baik sebesar 19,8 % atau sebanyak 16 responden namun ada 7 responden atau 8,6 %menyatakan tidak baik. Analisis uji hipotesis menunjukkan koefisien rank kendall's sebesar 0,813, bila dilihat dari harga hitung dan harga tabel sebesar 197,561>7,815 sehingga Ho ditolak artinya memiliki hubungan positif, dengan pengaruh 66,0% Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat dapat menerima program ini dengan baik, akan tetapi dalam pengawasan kegiatan program masih belum dilaksanakan dengan maksimal, masyarakat berharap agar program dilaksanakan dengan sebaik — baiknya, dengan kerjasama, koordinasi semua pihak akan menghasilkan program yang memuaskan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Public Administration
ID Code:13222
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:03 Jun 2010 13:54
Last Modified:03 Jun 2010 13:54

Repository Staff Only: item control page