Widya L, Widya L (2009) Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Jupiter MX. Undergraduate thesis, Diponegoro University.
Full text not available from this repository.
Abstract
Keputusan pembelian yang tinggi dari konsumen atas produk Yamaha merupakan aspek paling penting bagi suatu perusahaan dalam melakukan kegiatan bisnisnya. Untuk meningkatkan pembelian yang tinggi dari konsumen, Perusahaan harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Diantaranya adalah Produk dan Promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Produk dan Promosi terhadap keputusan Pembelian Pengguna Motor Merek Yamaha Jupiter MX di Kota Semarang. Menganalisis pengaruh Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pengguna Motor Yamaha Jupiter MX di Kota Semarang. Adapun permasalahannya adalah bagaimana produk, promosi sepeda motor Yamaha?seberapa besar pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Jupiter MX? Tipe penelitian ini adalah explanatory research, sample sebanyak 100 orang konsumen Yamaha Jupiter MX dengan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif dengan alat analisis tabel silang, regresi linier sederhana dan berganda, serta pengujian hipotesis menggunakan T test dan F test dengan bantuan program SPSS versi 13. Dari perhitungan statistik diketahui persamaan regresi linear sederhana antara produk dengan keputusan pembelian adalah Y = 8,207 + 0,132 X1. Dari persamaan tersebut dapat diketahui bahwa ada pengaruh antara produk dan keputusan pembelian di mana nilai b adalah positif. Persamaan regresi linear sederhana antara promosi dan keputusan pembelian adalah Y = 6,672 + 0,146 X2. Dari persamaan tersebut dapat diketahui bahwa ada pengaruh antara promosi dan keputusan pembelian di mana nilai b adalah positif. Pengaruh produk dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian dapat diketahui dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil perhitungannya adalah Y = 2,792 + 0,120 X1 + 0,132 X2. Dari persamaan tersebut dapat diketahui bahwa produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian di mana nilai b1 dan b2 positif. Kesimpulan yang diperoleh adalah produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Rekomendasi yang bisa diberikan untuk meningkatkan pembelian adalah dengan meningkatkan kinerja motor Yamaha MX yang lebih baik daripada merek lain. Dengan kata lain, keputusan yang diambil oleh konsumen tidak lepas dari pengaruh produk dan promosi. Sehingga perlunya perhatian yang lebih dalam hal pengembangan produk dan mempertahankan kebijakan promosi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
ID Code: | 13181 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 03 Jun 2010 11:13 |
Last Modified: | 03 Jun 2010 11:13 |
Repository Staff Only: item control page