PENDAYAGUNAAN HUKUM MELALUI PROGRAM PEMILIKAN SAHAM PERUSAHAAN SWASTA UNTUK PENGEMBANGAN KOPERASI (SUATU PENELITIAN DI KABUPATEN DATI II BANYUMAS)

Karmi Nurjaya, I Ketut (1999) PENDAYAGUNAAN HUKUM MELALUI PROGRAM PEMILIKAN SAHAM PERUSAHAAN SWASTA UNTUK PENGEMBANGAN KOPERASI (SUATU PENELITIAN DI KABUPATEN DATI II BANYUMAS). Masters thesis, PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS DIPONEGORO .

[img]
Preview
PDF
5Mb

Abstract

Tesis yang berjudul Pendayagunaan Hukum Melalui Pro-grain Pemilikan Saham Perusahaan Swasta Untuk Pengembangan Koperasi (suatu Penelitian di kabupaten Dati II Banyumas), ini mengkaji tentang•penggunaan hukum sebagai sarana/alat dalam pengembangan koperasi. Adanya proses pendemokrasian ekonomi serta program pemilikan saham perusahaan swasta oleh koperasi yang manfaatnya dirasakan sangat kecil oleh koperasi/KUD adalah yang menjadi obyek pembahasan. Pemilikan saham sebagai proses mewujudkan/menoiptakan demokrasi ekonomi masih butuh suatu persiapan balk pada pihak pemerintah yang berwenang fasilitas-failitas teruta¬ma yang berkaitan dengan bidang hukumnya maupun pada pihak perusahaan swasta dan koperasi sebagai pelakunya. Proses pendayagunaan hukum harus dimulai dari pembua¬tan hukumnya, harus dapat mendukung dan sekaligus dapat memberikan jalan keluar untuk menyelesaikan hambatan yang menjadi masalah-masalah dalam pelaksanaan pemilikan saham perusahaan swasta oleh koperasi, yang terlihat dari tolak ukur pemilikan samah perusahaan swasta oleh koperasi, wewenang koperasi sebagai pemegang saham perusahaan swasta serta kedudukan saham koperasi dalam perusahaan swasta.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:Postgraduate Program > Doctor Program in Law
ID Code:13148
Deposited By:Mr upt perpus 4
Deposited On:03 Jun 2010 08:21
Last Modified:03 Jun 2010 08:21

Repository Staff Only: item control page